Factors Affecting Mathematics Problem Solving Ability in Online Learning
DOI:
https://doi.org/10.22460/jiml.v4i1.p31-40Keywords:
Mathematics Problem Solving, Internal Factors and External Factors, Online LearningAbstract
References
Cahyono, H. (2019). Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Siswa Min Janti. Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 7(1), 1-4.
Handarini, O. I., & Wulandari, S. S. (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(3), 496-503.
Hapnita, W. (2018). Faktor Internal Dan Eksternal Yang Dominan Mempengaruhi Hasil Belajar Menggambar Dengan Perangkat Lunak Siswa Kelas Xi Teknik Gambar Bangunan Smk N 1 Padang Tahun 2016/2017. CIVED (Journal of Civil Engineering and Vocational Education), 5(1).
Hudiono. (2005). Peran Pembelajaran Diskursus Multirepresentasi Terhadap Perkembangan Kemampuan Matematik dan Daya Representasi Pada Siswa SLTP. (Disertasi), SPS, UPI. Bandung.
Irham, M dan Wiyani.A.N. 2013. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Kemdikbud. (2020). Sikapi COVID-19, Kemendikbud Terbitkan Dua Surat Edaran. [Online]. Diakses dari https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/03/sikapi-covid19-kemendikbud-terbitkan-dua-surat-edaran
Mulyadi, 2010. Diagnosis Kesulitan Belajar & Bimbingan Kesulitan Belajar Khusus. Yogyakarta. Nuha Litera.
Nurzaman, A.F. (2015). Penerapan Metode Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving Dengan Pendekatan Saintifik Dalam Peningkatan Kemampuan Problem Solving Siswa SMP. (Skripsi). FPMIPA. UPI. Bandung.
Permata, J. I., & Sandri, Y. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Siswa Smp Maniamas Ngabang. Riemann Research of Mathematics and Mathematics Education, 2(1), 10–22.
Riduwan & Akdon. (2009). Rumus dan Dara dalam Analisis Statistika. Bandung: Alfabeta.
Rusyan, T. (1989). Pendidikan Islam dan Keluarga. Jakarta: Gema Insani.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Suherman, E. (2011). SAP dan Hands-Out Perkuliahan Ecaluasi Pembelajaran Matematika. Bandung: FPMIPA.
Syaiful. (2012). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik. Edumatica, 2(1),hlm. 37.
Thiangthung, Y. (2016). Applying Polya's four-steps and Schoenfeld's behavior categories to enhance students’ mathematical problem solving. Journal of Advances in Humanities and Social Sciences, 2(5), 261-268.
Zahrotunnimah, Z. (2020). Langkah taktis pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19 di Indonesia. SALAM: Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-I, 7(3), 247-260.