PENINGKATAN PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) PADA SISWA SMP
Keywords:
Writing, News Text, intellectually repetition (AIR) auditory modelAbstract
References
Alan, U. F., & Afriansyah, E. A. (2017). Kemampuan pemahaman matematis siswa melalui model pembelajaran auditory intellectualy repetition dan problem based learning. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 67–78.
Aviva, F., Thahar, H. E., & Hafrison, M. (2018). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Keterampilan Menulis Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Batusangkar. Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5(2), 132–138.
Firmansyah, D. (2017). Penerapan Metode Sugesti Imajinatif Melalui Media Musik untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi. Dinamika, 9, 17-22.
Ismayani, R. M. (2017). Kreativitas dalam Pembelajaran Literasi Teks Sastra. Semantik, 2(2), 67-86.
Mustika, I., & Lestari, R. D. (2017). Hubunganminat Baca Dan Kebiasaan Membaca Karya Sastra Terhadap Kemampuan Menulis Puisi. Semantik, 5(2).
Novalia, D. (2017). Pengaruh Penerapan ModelPembelajaranProblem Based Learning Terhadap Keterampilan Menulis Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Dua Kota Pasaman. FBSS Universitas Negeri Padang, 6.
San Fauziya, D. (2018). Pembelajaran Kooperatif Melalui Teknik Duti-Duta dalam Meningkatkan Kemampuan menulis Argumentasi. Riksa Bahasa: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya, 2(2).
Sudrajat, R. T. (2018). Teori Belajar Bahasa. Bandung: Logoz Publishing.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).