PERSPEKTIF GENERASI MILLENIAL TERHADAP EKSISTENSI BAHASA INDONESIA DI MEDIA SOSIAL
Keywords:
existence, Indonesian language, social mediaAbstract
References
Fatimah, F. N., Purnamasari, D., Pratiwi, D., & Firmansyah, D. (2018). Analisis Kesalahan Berbahasa pada Tuturan Pembawa Acara dan Bintang Tamu dalam Talk Show Hitam Putih yang Berjudul “Fenomena Kanjeng Dimasâ€. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 775-786.
Fauziya, D. S. (2018). Mengkaji Isu: Meretas Hoax, Menokok Pengetahuan.
Ismayani, R. M. (2017). Kreativitas dalam Pembelajaran Literasi Teks Sastra. Semantik, 2(2), 67-86.
Lumintaintang, Y. B. . (2009). Permasalahan Berbahasa. Retrieved March 25, 2018, from In Rubrik Bahasa website: http://rubrikbahasa.wordpress.com/2009/06/30/permasalahan-berbahasa/
Mansyur, A. S. (2015). Prosiding Seminar: Bahasa dalam Media Massa dan Media Sosial. Bandung: Balai Bahasa Jawa Barat.
Martono, N. (2010). Perspektif Konflik mengenai Sekolah Gratis atau Sekolah Dibantu BOS: Sebuah Evaluasi Kebijakan. Penelitian Kebijakan Pendidikan, 8.
Murti, S. (2015). Eksistensi Penggunaan Bahasa Indonesia di Era Globalisasi. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa UNIB, 180.
Mustika, I. (2013). Mentradisikan Kesantunan Berbahasa: Upaya Membentuk Generasi Bangsa yang Berkarakter. Semantik, 2(1), 1-11.
Nababan. (1993). Sosiolinguistik suatu pengantar. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Putra, Y. S. (2016). Theoritical Review: Teori Perbedaan Generasi. Among Makarti, 9, 129.
Rifa’i, A. M. (2010). Nasionalisme dalam Perspektif Bahasa Sebagai Perwujudan Jati Diri Bangsa. E Journal, 18.
Sartini, N. W. (2012). Bahasa Pergaulan Remaja: Analisis Fonologi Generatif. E Journal, 12.
Stiawan, Y. (2006). Perkembangan Bahasa. Retrieved April 4, 2019, from http://www.siaksoft.com website: http://www.siaksoft.com
Syamsuddin. (2006). Metode Penelitian Pendidikan Bahasa. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).