PENERAPAN KEGIATAN LITERASI UNTUK MENGATASI ADIKSI SMARTPHONE PADA PROSES PEMBELAJARAN DI TINGKAT SMA
Keywords:
Literacy, Gadget, learningAbstract
References
Chusna, P. A. (2017). Pengaruh Media Gadget Pada Perkembangan Karakter Anak. Jurnal Dinamika Penelitian: Media Komunikasi Penelitian Sosial Keagamaan, 17(2), 315-330.
Handiwiguna, R., Mila, F. H., & Firmansyah, D. (2018). Pembelajaran Menganalisis Menulis Puisi dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Imajinatif. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 577-584.
Ismayani, R. M. (2017). Kreativitas dalam Pembelajaran Literasi Teks Sastra. Semantik, 2(2), 67-86.
Mujib, M. (2013). Pengaruh penggunaan internet terhadap hasil belajar siswa Sekolah Menengah Atas di Kota Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.
Mursalim, M. (2017). Penumbuhan Budaya Literasi dengan Penerapan Ilmu Keterampilan Berbahasa (Membaca dan Menulis). Journal of Culture, Arts, Literature, and Linguistics, 3(1).
R Ika Mustika, M., Tivana, E. T., & Ismayani, M. (2016). Hubungan Minat Baca dan Kebiasaan Membaca Karya Sastra Mahasiswa Semester 2 Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Siliwangi Bandung Tahun Ajaran 2015/2016. P2M STKIP Siliwangi, 2(2), 234-239.
Ruhimat, T., Ibrahim, R., & Wahyudin, D. (2013). Kurikulum dan Pembelajaran (2nd ed.). Jakarta: Raja Grafindo.
Setyorini, T. (2018). Dampak Negatif Memainkan Ponsel. Retrieved from http://www.merdeka.com/sehat/dampak-negatif-main-ponsel-terlalu-lama-terhadap-otak-anak.html.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).