ANALISIS CAMPUR KODE PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 CIMAHI DALAM MENCERITAKAN KEMBALI CERPEN
Keywords:
Code-mixing, short story, traditional languageAbstract
References
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. 2010. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Chaer, A., & Agustina, L. (2010). Sosiolinguistik: Edisi Revisi. Jakarta: Rineka Cipta.
Chaer, A. (2015). Psikolinguistik. Jakarta: Rineka Cipta.
Herdiana, Y., & Sopian, I. (2019). Alih Kode dan Campur Kode pada Naskah Drama Kabayan Mencari Cinta Karya Salsabila Piriyanti. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 2(2).
Ismayani, R. M. (2017). Kreativitas dalam Pembelajaran Literasi Teks Sastra. Semantik, 2(2), 67-86.
Mustika, I. (2013). Mentradisikan Kesantunan Berbahasa: Upaya Membentuk Generasi Bangsa yang Berkarakter. Semantik, 2(1), 1-11.
Nurjannah, A., & Suhara, A. M. (2019). Analisis Penggunaan Bahasa Daerah dalam Pembelajaran Menulis Cerpen di Kelas IX SMPN 1 Cipatat Kabupaten Bandung Barat. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 2(2), 255-262.
Sanjaya, W. (2013). Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT Fajar Interpratama Mandiri.
Sapdiani, R., Maesaroh, I., Pirmansyah, P., & Firmansyah, D. (2018). Analisis Struktural dan Nilai Moral dalam Cerpen “Kembang Gunung Kapur†Karya Hasta Indriyana. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 1(2), 101-114.
Sugiyono. (2016). Buku Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta, bandung.