PENGARUH METODE PICTURE AND PICTURE DALAM MINAT BELAJAR MENULIS TEKS PUISI PADA SISWA SMA
Keywords:
picture and picture, poetry text, writing poetryAbstract
References
Ari. KPIN. (2008). Musikalisasi puisi (tuntutan dan pembelajarannya). Yogyakarta: Hikayat Publishing.
Fauziah, T., & Bermawi, Y. (2014). Penerapan Model Kooperatif Tipe Picture and picture pada Materi Peninggalan sejarah di Sekolah Dasar Negeri Banda Aceh. Jurnal Pesona Dasar, 2(3).
Jauhari, H. (2013). Terampil Mengarang. Bandung: Nuansa Cendekia.
Huda, M. (2015). Model-model pengajaran dan pembelajaran. Yogyakarta: PUSTAKA PELAJAR.
Lestari, R. D., & Aeni, E. S. (2018). Penggunaan Gaya Bahasa Perbandingan pada Kumpulan Cerpen Mahasiswa. Semantik, 7(1).
Rahayu, N. P., Lestari, R. S., Anjani, C., & Firmansyah, D. (2019). Aspek Kepribadian Tokoh Utama Dalam Cerpen Cerita Pendek yang Panjang Karya Hasta Indriyana, Kajian Psikologi Sastra, dan Implementasinya Sebagai Bahan Ajar Sastra di SMA. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(2), 115-126.
Sanjaya. (2015). Penelitian pendidikan : jenis, metode dan prosedur. Jakarta: Prenadamedia Group.
Sugiyono. (2017). Model penelitian kuantitatif, kualitatif, dan r&d. Bandung: CV Alfabeta.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).
Yuniari, I. G. (2017). Penerapan Model Picture and Picture untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi pada Siswa Kelas XI MIA 6 SMA Negeri Mengwi Tahun Pelajaran 2016/2017. E- Jurnal Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 7(2), 2.