KEEFEKTIVAN PENGGUNAAN METODE THINK TALK WRITE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BIOGRAFI PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 CIMAHI
Keywords:
Learning writing, biographical texts, Think Talk WriteAbstract
References
Ismayani, M. (2017). Teknik Bermain Peran dalam Pembelajaran apresiasi Cerpen. Semantik, 2(1), 42-51.
Kemendikbud. (2016). Bahasa Indonesia. Klaten: PT. Intan Pariwara.
Kosasih, E. (2014). Jenis-Jenis Teks. Bandung: Yrama Widya.
Mustika, I. (2017). Sikap Profesional Pendidikan Bahasa Indonesia Sebagai Pendukung Implementasi Kurikulum 2013. Semantik, 2(2), 47-54.
Ngalimun. (2015). Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Rahayu, G. D. S., & Firmansyah, D. (2018). Pengembangan Pembelajaran Inovatif Berbasis Pendampingan bagi Guru Sekolah Dasar. ABDIMAS SILIWANGI, 1(1), 17-25.
Saleh, A. R. (2006). Peranan Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Kegemaran Membaca dan Menulis Masyarakat. Jurnal Pustakawan Indonesisa, 6(1).
Shoimin, A. (68). Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suherli, Suryaman, M., Septiaji, A., & Istiqomah. (2016). Bahasa Indonesia. Klaten: PT. Intan Pariwara.
Tifani, A. (2018). Pengaruh Penggunaan Teknik Think Talk Write (TTW) Terhadap Keterampilan Menulis Teks Cerita Ulang Biografi Siswa Kelas X SMA Negeri 14 Padang. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 6(2), 374-382.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).
Zainurrahman. (2013). Menulis Dari Teori Hingga Praktik (Penawar Racun Plagiatisme). Bandung: Alfabeta.