PEMBELAJARAN MENULIS TEKS RESENSI NOVEL DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA SMA KELAS XI
Keywords:
Demonstration Method, Review Text, NovelAbstract
References
Dalman. (2015). Keterampilan Menulis. Jakarta: Rajawali Pers.
Hamalik, O. (2015). Kurikulum dan Pembelajran. Jakarta: Bumi Aksara.
Handiwiguna, R., Mila, F. H., & Firmansyah, D. (2018). Pembelajaran Menganalisis Menulis Puisi dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Imajinatif. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 577-584.
Hardini, I., & Puspitasari, D. (2012). Strategi Pembelajaran Terpadu. Yogyakarta: Familia (Group Relasi Inti Media).
Isnatun, S., & Farida, U. (2013). Mahir Berbahasa Indonesia. Bogor: Yudistira.
Kosasih. (2012). Dasar-Dasar Keterampilan Bersastra. Bandung: Yrama Widia.
Mustika, R., Septiani, D., & San Fauziya, D. (2019). Keefektifan Model Problem Posing Pada Pembelajaran Menulis Teks Resensi Cerpen Di Kelas XI SMAN 1 Cikalongwetan. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 2(2), 197-202.
Nurgiyantoro, B. (2010). Penilaian Pembelajaran Bahasa Berbasis Kompetensi. Yogyakarta: BPFE.
Nurgiyantoro, B. (2013). Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Nurhayati, N., Fadilah, S., & Mutmainah, M. (2014). Penerapan Metode Demonstrasi Berbantu Media Animasi Software Phet terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Materi Listrik Dinamis Kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Pontianak. Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA), 4(2), 1-7.
Sagala, S. (2011). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, W. (2016). Strategi pembelajaran: Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Prenadamedia Group.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suprihatiningrum. (2013). Strategi Pembelajaran Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: ARRuzz Media.
Triyani, N., Romdon, S., & Ismayani, M. (2018). Penerapan Metode Discovery Learning pada Pembelajaran Menulis Teks Anekdot. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 713-720.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).
Zainurrahman. (2011). Menulis:Dari Teori Hingga Praktik. Bandung: Alfabeta.