UPAYA PENINGKATKAN MENULIS TEKS EKSPOSISI MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY PADA KELAS VIII SMP
Keywords:
Writing, exposition text, discovery methodAbstract
References
Dewi, S. M., & Sobari, T. (2018). Pembelajaran menulis teks cerpen dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis masalah pada siswa kelas xi smk citra pembaharuan. Parole, 1(6), 989–998.
Dewi, U. K., Silva, P. S., & Wikanengsih. (2018). penerapan metoe Discovery learning pada pembelajaran menulis teks eksposisi. Parole, 1(6), 1021–1028.
Heriawan, A., Darmajari, & Senjaya, A. (2012). Metodelogi pembaljaran kajian teoretis praktis. Banten: LP3G.
Kosasih, E. (2014). Jenis-jenis teks. Bandung: Yrama Widya.
Patonah, S., Syahrullah, A., Firmansyah, D., & Fauziya, D. S. (2018). pengaruh model PBL pada pembelajaran menulis teks negosiasi di kelas x smk lentera bangsa. Parole, 1(5), 807–814.
Rahman, R. (2014). Pengaruh Penggunaan Metode Discovery Terhadap Kemampuan Analogi Matematis Siswa SMK Al-Ikhsan Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Infinity, 3(1), 1–42.
Rosmaya, E. (2013). Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi Dengan Menggunakan Pendekatan Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok DI SMP. DEIKSIS: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5(1), 111–127.
Sobari, T. (2013). Penerapan teknik siklus belajar dalam pembelajaran menulis laporan ilmiah berbasis vokasional di smk. Jurnal Semantik, 1(1), 17–41.
Sugiyono. (2014). metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: alfabeta.
Wikanengsih. (2013). model pembelajaran neurolinguistic programming berorientasi karakter bagi peningkatan kemampuan menulis siswa smp. Semantik, 19(2), 177–186. https://doi.org/10.17977/JIP.V19I2.4210