UPAYA PENINGKATAN MENULIS TEKS PERSUASI MENGGUNAKAN METODE STAD PADA SISWA SMP
Keywords:
Writing, Text persuasion, STAD methodAbstract
References
Kosasih, E. (2014). Jenis-jenis teks. Bandung: Yrama Widya.
Nugroho, U., & Hartono. (2009). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Berorientasi. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 5, 89–92. Retrieved from http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JPFI/article/download/1019/929
Patonah, S., Syahrullah, A., Firmansyah, D., & Fauziya, D. S. (2018). pengaruh model pembelajaran berbasis masalah ( PBL ) pada pembelajaran menulis teks negosiasi di kelas x smk lentera bangsa. Parole, 1(5), 807–814.
Primartadi, A. (2018). Pengaruh metode STAD dan PBLterhadap hasil belajar ditinjau dari potensi akademik siswa SMK otomotif. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2(2), 143–153. https://doi.org/10.21831/jpv.v2i2.1024
Putri, D. (2012). Kemampuan Menulis Karangan Persuasi. AL-Ta Lim, 1(1), 24–37. https://doi.org/10.15548/jt.v19i1.4
Sobari, T. (2013). Penerapan teknik siklus belajar dalam pembelajaran menulis laporan ilmiah berbasis vokasional di smk. Jurnal Semantik, 1(1), 17–41.
Sugiyono. (2014). metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: alfabeta.
Wikanengsih, W. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2).