PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN WATTPAD TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN
DOI:
https://doi.org/10.22460/parole.v6i1.10702Kata Kunci:
Writing, Review Text, Project Based LearningAbstrak
Referensi
Afriana, J. (2015). Project Based Learning (PjBL). Makalah Untuk Tugas Mata Kuliah Pembelajaran IPA Terpadu. Program Studi Pendidikan IPA Sekolah Pascasarjana. Universitas Pendidikan Indonesia. Bandung.
Ardianti, S. D., Pratiwi, I. A., & Kanzunnudin, M. (2017). Implementasi Project Based Learning (PJBL) Berpendekatan Science Edutainment terhadap Kreativitas Peserta Didik. Refleksi Edukatika: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 7(2).
Aulia, P. H., Triyadi, S., & Setiawan, H. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Aplikasi Wattpad Terhadap Kemampuan Menulis Teks Drama Siswa Kelas VIII SMP Islam Yaspia. Lingua Rima: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 10(3), 101–113.
Handiwiguna, R., Mila, F. H., & Firmansyah, D. (2018). Pembelajaran Menganalisis Menulis Puisi dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Imajinatif. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 1(4), 577–584.
Harsono, S., Wikanengsih, W., & Firmansyah, D. (2020). Pembelajaran Menulis Teks Drama Menggunakan Pendekatan Deduktif Berbantuan Aplikasi Wattpad. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 3(1), 195–202.
Janah, S., Wikanengsih, W., & San Fauziya, D. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran PJBL (Project Based Learning) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Biografi Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Karawang Tahun Ajaran 2017/2018. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 1(4), 637–644.
Komalasari, E., Wikanengsih, W., & Ismayani, M. (2021). Deskripsi Hasil Menulis Teks Ulasan dalam Pembelajaran Daring dengan Menggunakan Metode Student Teams Achievement Divisions. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 4(2), 229–236.
Nurfadhillah, A. D., Aeni, E. S., & Firmansyah, D. (2019). Enhancement of Resensi Text Learning Using The Problem-Based Learning Model. Journal Of Educational Experts (JEE), 2(2), 75–88.
Permana, A., Firdaus, N. M., Firmansyah, D., & Permana, I. (2019). Implementasi Pemanfaatan Latihan Terbimbing dan Pembelajaran Menulis Naskah Drama Berbasis Ekologi DAS Citarum. Abdimas Siliwangi, 2(2), 103–112.
Simarmata, J., Chaerul, M., Mukti, R. C., Purba, D. W., Tamrin, A. F., Jamaludin, J., Suhelayanti, S., Watrianthos, R., Sahabuddin, A. A., & Meganingratna, A. (2020). Teknologi Informasi: Aplikasi dan Penerapannya. Yayasan Kita Menulis.
Sudrajat, R. T., & Firmansyah, D. (2020). Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi dengan Menggunakan Pendekatan Discovery di Kelas X SMA XIX Kartika 1 Bandung. Semantik, 9(2), 157–162.
Sugiyono, D. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Wijanarko, Y. (2017). Model Pembelajaran Make a Match untuk Pembelajaran IPA yang Menyenangkan.
Wikanengsih, W., & Suhara, A. M. (2021). Pembelajaran Menulis Puisi dengan Mengunakan Metode Project Based Learning Berbatuan Media Audio Visual. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 4(1), 101–108.
Wulan, R., Sudrajat, R. T., & Firmansyah, D. (2020). Pembelajaran Menulis Teks Puisi Menggunakan Metode Think Talk Write (TTW) Berbantuan Media Audio Visual pada Siswa Kelas X SMK Bina Insan Bangsa Ngamprah. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 3(6).
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.