PEMBELAJARAN MENULIS TEKS DRAMA MENGGUNAKAN MODEL JIGSAW
Keywords:
Writing, Drama Text, Jigsaw ModelAbstract
References
Anitah, S. (2013). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Dan Tipe Jigsaw Terhadap Prestasi Belajar Ilmu. Jurnal Pendidikan Indonesia, 1(3), 336-346.
Hertiavi, M. D., Langlang, H., & Khanafiyah, S. (2010). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 6(1).
Krisbiono, A. D., Supriyanto, T., & Rustono, R. (2015). Keefektifan Penggunaan Model Sinektik Dan Model Simulasi Dalam Pembelajaran Menulis Teks Drama Berdasarkan Gaya Belajar Pada Peserta Didik Kelas XI SMA. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 4(2).
Mayasari, D., & Wikanengsih, W. (2019). Pembelajaran Menulis Teks Puisi dengan Metode Circ pada Kelas VIII SMPN 1 Teluk Jambe Karawang. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 2(2), 219-222.
Milawati, T. (2011). Peningkatan kemampuan anak memahami drama dan menulis teks drama melalui model pembelajaran somatis auditori visual intelektual (SAVI). Jurnal penelitian pendidikan, 14(2), 70-78.
Patonah, S., Syahrullah, A., Firmansyah, D., & San Fauziya, D. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) pada Pembelajaran Menulis Teks Negosiasi di Kelas X SMK Lentera Bangsa. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 807-814.
Sahmini, M., & Rostikawati, Y. (2015). Pengembangan Evaluasi Keterampilan Menulis Karya Ilmiah Dengan Pendekatan Sistem. P2m Stkip Siliwangi, 2(2), 182-191.
Shoimin, A. (2014). 68 model pembelajaran inovatif dalam kurikulum 2013. yogyakarta: ar-ruzz media.
Sugiyono. (2014). metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: alfabeta.
Wiyanto, A. (2012). kitab bahasa indonesia. yogyakarta: jogja bangkit publiser.