PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPLANASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS APLIKASI POWTOON PADA SISWA SMP KELAS VIII
Keywords:
Learning, Explanatory Text, Problem Based LearningAbstract
References
Ekawati, L., Bella, R. S., & Firmansyah, D. (2019). Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi Dengan Menggunakan Metode Picture And Picture Siswa Kelas Xi Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 2(3), 327–332.
Fitriah, U., Winarti, W., & Sukawati, S. (2019). Implementasi Metode Problem Based Learning Berbasis Audiovisual Dalam Pembelajaran Menulis Teks Eksplanasi. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 2(1), 39–46.
Kosasih, E. (2018). Jenis-jenis Teks Fungsi, Struktur, dan Kaidah Kebahasaan Mata Pelajaran Bahasa Indonesia SMP/MTs. Bandung: Yrama Widya.
Pamungkas, T & Fauziyah, N. (2019). Pembelajaran Menulis Teks Negosiasi dengan Menggunakan Metode Problem Based Learning pada Siswa kelas X Tahun Ajaran 2017/2018. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 2 (1), 27–28.
Sobari, T. (2015). Penerapan Teknik Siklus Belajar Dalam Pembelajaran Menulis Laporan Ilmiah Berbasis Vokasional Di Smk. Jurnal Semantik STKIP Siliwangi, 1(1), 17–41. https://doi.org/10.22460/semantik.1.1.
Suhara, A. M. (2014). Implementasi Penilaian Sikap dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. Bandung: Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Siliwangi Bandung. Seminar Nasional Peran Bahasa, Sastra ….
Suhara, A. M., & San Fauziya, D. (2017). Penerapan Strategi Active Learning Tipe Kontrak Belajar Dalam Kegiatan Menulis Artikel. Literasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia Dan Daerah, 7(1), 71–85.
Wikanengsih. (2013). Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis siswa SMP. Jurnal Pendidikan, 19 (2), P.177–186.