UPAYA MENINGKATKAN MENULIS TEKS EKSPLANASI MENGGUNAKAN METODE STAD PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 CIKALONGKULON
Keywords:
Writing, Exploration Text, STAD MethodAbstract
References
Cahyaningsih, S., &Wikanengsih. (2019). Upaya peningkatan menulis teks persuasi menggunakan metode stad pada siswa smp. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 2(2), 209–214.
Firmansyah, F., & Firmansyah, D. (2018). Penerapan metode demonstrasi berbasis media cerita lucu bergambar dalam pembelajaran menulis teks anekdot pada siswa. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 1(4), 585–590. https://doi.org/10.22460/P.V1I4P585-590.956
Goyena, R., &Fallis, A. . (2019). Pembelajaran menulis teks eksplanasi pada siswa kelas vii smp global madani bandar lampung tahun pelajaran 2015/2016. Journalof Chemical Informationand Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Nabillah, C. I. (2020). Tekun berbahasa indonesia. Sukabumi: Farha Pustaka.
Primartadi, A. (2013). Pengaruh metode studentteams-achievementdivision (STAD) dan problem basedlearning terhadap hasil belajar ditinjau dari potensi akademik siswa SMK otomotif. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2(2), 143–153. https://doi.org/10.21831/jpv.v2i2.1024
Siddik, M. (2016). Dasar-dasar menulis dengan penerapannya. Malang: Tunggal Mandiri Publishing.
Sugiyono. (2014). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wikanengsih. (2013). Model pembelajaran neurolinguisticprogramming berorientasi karakter bagi peningkatan kemampuan menulis siswa smp. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 19(2), 104445.0).