INCREASING COMMUNICATION AND CAPABILITY MATHEMATIC DISPOSITION OF SMA STUDENTS THROUGH EXPLORATION APPROACH
DOI:
https://doi.org/10.22460/jiml.v1i3.p322-328Keywords:
Mathematical Communication Skill, Mathematical Disposition, Exploration ApproachAbstract
References
Andhiya, Y., Sugandi, A. I., & Novtiar, C. (2018). MeningkatkanKemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII MTs Negeri Sukasari Cimahi Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Menggunakan Pendekatan Reciprocal Teaching. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(2).
Hendriana, H., Sumarmo, U., & Rohaeti, E. E. (2013). Kemampuan Komunikasi Matematik Serta Kemampuan Disposisi Berpikir Kritis Matematik. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(1).
Isnaeni, & Maya, R. (2014). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematik Siswa Sekolah Menengah Atas Melalui Pembelajaran Generatif. Junal Pengajaran MIPA, 19(2), 159–165.
Iswadi, H. (2016, December 7). Sekelumit Dari Hasil PISA 2015 Yang Baru Dirilis. Universitas Surabaya.
Khoerunisa, E. (2013). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Adversity Quotient Matematis Siswa MTs Melalui Pendekatan Pembelajaran Eksploratif. Univeritas Pendidikan Indonesia.
Nari, N. (2015). Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Mahasiswa Pada Mata Kuliah Geometri. Ta’dib, 18(2).
Ruseffendi, H. E. T. (2010). Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non-Eksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.