MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA MTS DENGAN MENGGUNAKAN PROBLEM POSING
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i6.p1055-1062Keywords:
Kemampuan Pemecahan Masalah, Problem PosingAbstract
References
Abdurrahman, M. (2009). Pendidikan bagi Anak yang Berkesulitan. Jakarta: Rineka Cipta.
Anggraeni, R., & Herdiman, I. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa SMP Pada Materi Lingkaran Berbentuk Soal Kontekstual Ditinjau Dari Gender. Numeracy, 5(1).
Hadi, S., & Radiyatul. (2014). Metode Pemecahan Masalah Menurut Polya untuk Mengembangkan Kemampuan Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematis di Sekolah Menengah Pertama. Edu-Mat Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 53–61.
Hendriana, H., & Sumarmo, U. (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Hendriana, H. (2014). Membangun Kepercayaan Diri Siswa melalui Pembelajaran Matematika Humanis. Jurnal Pengajaran MIPA, 19(1), 52–60.
Ruseffendi, E. T. (2010). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non-Eksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.
Senjayawati, E. (2018). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematik Siswa SMK Melalui Pendekatan Problem Posing. Edumath, 4.
Setiawan, H. (2014). Pengaruh Pendekatan Open Ended Dan Pendekatan Kontekstual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Sikap Siswa Terhadap Matematika. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1.
Sugandi, I. A. (2018). Penerapan Pendekatan Problem Posing Terhadap Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematik Siswa SMP. Prisma, VII(1).
Uyanto, S. (2009). Pedoman Analisis Data dengan SPSS. Yogyakarta: Graha Ilmu.