ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL ARITMATIKA SOSIAL SELAMA PANDEMI COVID-19
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i5.p%25pKeywords:
Social Arithmetic, COVID-19 Pandemic, Difficulty Analysis.Abstract
References
Andayani, F., & Lathifah, A. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Aritmatika Sosial. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 1–10.
Andriani, D., & Aripin, U. (2019). Analisis Kemampuan Koneksi Matematik dan Kepercayaan Diri Siswa SMP. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 2(1), 25–32.
Dila, O. R., & Zanthy, L. S. (2020). Identifikasi Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Aritmatika Sosial. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(1), 17–26.
Effendi, R. (2017). Konsep Revisi Taksonomi Bloom Dan Implementasinya Pada Pelajaran Matematika SMP. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2, 72–78.
Fahlevi, M. S., & Zanthy, L. S. (2020). Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Uraian pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(4), 313–322. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i4.313-322
Nuraeni, R., Ardiansyah, S. G., & Zanthy, L. S. (2020). Permasalahan Matematika Aritmatika Sosial Dalam Bentuk Cerita: Bagaimana Deskripsi Kesalahan-Kesalahan Jawaban Siswa? Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(1), 61–68.
Nuraini, Maimunah, & Roza, Y. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VIII SMPN 1 Rambah Samo Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Numerical: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 3(1), 63–76.
Oktaviani, I., Waspada, I., & Budiawati, N. (2020). Penerapan Media Pembelajaran E- learning berbasis Edmodo pada Pembelajaran Daring saat Pandemu COVID-19 (Ditinjau Dari Persepsi Sisw). Jurnal IKA : IKATAN ALUMNI PGSD UNARS, 8(1), 68–78.
Paramitha, N., & Yunianta, T. (2017). Jurnal Mitra Pendidikan ( JMP Online ). Jurnal Mitra Pendidikan ( JMP Online ), 1(10), 983–994.
Pitriani, Y., & Octaviaini, N. (2020). Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Aritmatika Sosial Menurut Polya. 9, 287–298.
Rofi’ah, N., Ansori, H., & Mawaddah, S. (2019). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Langkah Penyelesaian Polya. EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika, 7, 120–129. https://doi.org/10.20527/edumat.v7i2.7379
Sapitri, Y., Fitriani, N., & Kadarisma, G. (2020). Analisis kesulitan siswa smp dalam menyelesaikan soal pada materi aritmetika sosial. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(5), 567–574. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i5.567-574
Sari, A. R., & Aripin, U. (2018). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Bangun Datar Segiempat Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik untuk Siswa Kelas VII. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(6), 1135–1142.
Waskitoningtyas, R. S. (2016). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar Kota Balikpapan pada Materi Satuan Waktu Tahun Ajaran 2015/2016. 24–32.
Yunia, N., & Zanthy, L. S. (2020). Kesalahan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Aritmatika Sosial. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(1), 105–116.
Yusmin, E. (2017). Kesulitan Belajar Siswa Pada Pelajaran Matematik (Rangkuman Dengan Pendekatan MetaEthnography). Jurnal Visi Ilmu Pendidikan, 2119–2136