AUTHENTIC ASSESSMENT E-LEARNING PROGRAM IN LEARNING WRITING SCIENTIFIC WORKS
DOI:
https://doi.org/10.22460/jler.v3i2.p1-12Abstract
 Keywords: Authentic Assessment, Writing Scientific Papers, E-Learning
Â
Â
References
Abidin, Y. (2016). Revitalisasi Penilaian Pembelajaran dalan Konteks Pendidikan Multiliterasi Abad ke-21. Bandung: Refika Aditama
Joyce, B., Weil, M., dan Calhoun, E. (2011). Models of Teaching Model-
Model Pengajaran. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Cartono, dkk. (2007). Assesmen dalam Pembelajaran Sains. Bandung: Prisma Press.
Darmayanti, T., Setiani, M.Y., dan Oetojo, B. (2007). “E-learning pada Pendidikan Jarak Jauh: Konsep yang Mengubah Metode Pembelajaran di Perguruan tinggi di indonesiaâ€. Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh. Vol .8 No. 2. Hal. 99-113.
Ermawati, S. dan Hidayat, T. (2017). Penilaian autentik dan relevansinya dengan Kualitas hasil pembelajaran (persepsi dosen dan mahasiswa ikip pgri bojonegoro). Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial. Vol. 27 No.1. Hal. 92-103.
Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan. (2016). Bahasa Indonesia untuk Perguruan Tinggi. Jakarta: Kementerian Riset, Teknologi dan pendidikan Tinggi Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.
Moodl. (online). Diakses dari: id.m.wikipedia.org. Pada: 9 Mei 2020.
Nurgiyantoro. (2011). Penilaian Otentik. Yogyakarta: UGM Press.
Taufik, A. (2019). Perspektif tentang Perkembangan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh di Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Jurnal pendidikan: riset dan konseptual. [online]. Vol. 3 No.2. di diakses dari: www.journal.unublitar.ac.id/jp. Pada: 10 Mei 2020.
Yazdi, M. (2012). E-Learning Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Ilmiah Foristek. Vol [2] No. [1]. Hlm. 143-152.
Yodha, SA., Abidin, Z., dan Adi EP. (2019). Persepsi mahasiswa terhadap Pelaksanaan E-learning dalam Mata Kuliah Manajemen Sistem Informasi Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas negeri Malang. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan. [Online]. Vol. 2. No. 3. Hal 181-187. di diakses dari:www.journal2um.ac.id. Pada: 13 Mei 2020.