ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA KELAS VIII PADA MATERI BANGUN DATAR SEGITIGA DAN SEGI EMPAT
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p599-606Keywords:
Mathematical Communication, Triangle and SquereAbstract
References
Agustyaningrum, N. (2011). P – 34 Implementasi Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas IX B SMP Negeri 2 Sleman. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Tahun 2011, pp. 978–979.[Online] Tersedia : http;//eprints.uny.ac.id/eprint/7389.
Anita, I. W. (2014). Pengaruh pembelajaran matematika realistik berbasis kurikulum 2013 terhadap peningkatan kemampuan representasi matematika siswa SMP. prosiding seminar nasional pendidikan matematika (Volume 2, pp. 295-298). Bandung: STKIP Siliwangi.
Choridah, D. T. (2013). Peran Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Dan Berpikir Kreatif Serta Disposisi Matematis Siswa SMA. Infinity, 2(2), 1–9.
Darkasyi, M., Johar, R., & Ahmad, A. (2014). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Siswa dengan Pembelajaran Pendekatan Quantum Learning pada Siswa SMP Negeri 5 Lhokseumawe. Jurnal Didaktik Matematika, 1(1), 21–34.
Elida, N. (2012). Meningkatkan kemampuan komunikasi matematik siswa sekolah menengah pertama melalui pembelajaran think-talk-write (ttw). Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 1(2), 178–185.
Hendriana, H., & Soemarmo, U. (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Hidayat, W., & Sumarmo, U. (2013). Kemampuan Komunikasi dan Berpikir Logis Matematika serta Kemandirian Belajar. dalam Jurnal Delta-fi, 2(1).
Merdilani, P. (2015). Meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswasmp dengan pendekatan pendidikan matemaika realistik. Skripsi. Stkip Siliwangi Bandung: Tidak Diterbitkan.
Rachmayani, D. W. I. (2014). Penerapan Pembelajaran Reciprocal Teaching untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan UNSIKA, 2(1), 13–23.
Rahmi, S., Nadia, R., Hasibah, B., & Hidayat, W. (2017). The Relation between Self-Efficacy toward Math with the Math Communication Competence. Infinity Journal, 6(2), 177-182.
Zakiah, L., Saomi, A. S. N., Syara, R., Hidayat, W., & Hendriana, H. (2018). THE EFFICIENCY OF USING EDUCATION VIDEOS ON THE LINEAR PROGRAM MATERIAL AS OBSERVED IN VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS’MATHEMATICAL COMMUNICATION ABILITY. Journal Of Educational Experts (JEE), 1(1), 11-18.