PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BARISAN DAN DERET DENGAN METODE REWARD
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i5.10192Keywords:
Reward, Learning Motivation, Learning OutcomesAbstract
References
Anggraini, S., Siswanto, J., & Sukamto. (2019). Analisis Dampak Pemberian Reward And Punishment Bagi Siswa SD Negeri Kaliwiru Semarang. Jurnal Mimbar PGSD Undiksha, 7(3), 221–229.
Dewi, & Fatma, wahyu aji. (2020). Dampak COVID-19 terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55–61.
Ferismayanti. (2020). Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Online Akibat Pandemi COVID-19. J+ Plus Unesa, 6(2).
Hendriana, H., & Afrilianto, M. (2017). Langkah Praktis Penelitian Tindakan kelas Bagi Guru. Bandung: PT Refika Aditama.
Julianti, N., Iriansyah, & Hatiarsih, R. (2020). Hubungan antara Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Matematika pada Materi Barisan dan Deret. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara II, 139–148.
Puji Handayani. (2019). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Materi Barisan dan Deret melalui Permainan Bilangan Bunga Segilima. Dinamika Jurnal Praktik Penelitian Tindakan, 9(2), 1–10.
Rikin, M. (2019). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa Kelas X Pada Materi Barisan dan Deret Menggunakan Metode Kooperatif Tipe Make-A Match di SMKN 5 Kota Jambi Provinsi Jambi. Journal Education of Batanghari, 1(2), 21–35.
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan Koneksi Matematik Dalam Pembelajaran Matematika. MES (Journal of Mathematics Education and Science), 2(1).
Sulasteri, S., Triningsih, E., Rahman, U., & Sriyanti, A. (2019). Pengaruh Pemberian Reward Dan Punishment Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Vii Smp Negeri 13 Makassar. Prosiding Seminar Nasional Integrasi Matematika Dan Nilai Sosial, 3(1), 130–137.
Surbakti, A. S. (2019). Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Matematika Kelas Iv Sd Di Sd Negeri 101740 Tanjung Selamat Tahun Pembelajaran 2018-2019. Jurnal Ilmiah Aquinas, 2(2), 200–221. https://doi.org/10.54367/aquinas.v2i2.550