MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMK MELALUI PENDEKATAN PROBLEM-BASED LEARNING
(1) IKIP Siliwangi
(2) IKIP Siliwangi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aripin, U. (2015). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa SMP Melalui Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Ilmiah P2M STKIP Siliwangi, 2(1), 120–127..
Fitra, Y., & Yenni, S. . (2017). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 016 Langgini Kabupaten Kampar. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 38–53.
Husna. (2015). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika dengan Penerapan Model Problem Based Learning pada Materi Program Linier Siswa di Kelas X Marketing 1 SMK Negeri 1 Meulaboh Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Serambi Ilmu. 29(2), 77–83.
Husna, H. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Penerapan Model Problem Based Learning Pada Materi Program Linier Siswa. Jurnal Serambi Ilmu, 18(2), 77–83
Juliandri, & Anugraheni, I. (2021). Meta Analisis Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD, 7(2), 21–27.
Kurnia, U. (2015). Efektivitas Penggunaan Gambar pada Brosur dalam Modul Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Kelas XI SMAN 5 Padang. In Pillar Of Physics Education, 6(2), 1–8
Prayitno, S., & Muttaqien, S. (2018). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII-F SMP Negeri 22 Surabaya Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem-Based Learning Tahun Pelajaran 2018-2019. Jurnal Edukasi, 4(2), 43–54
Riswati, Alpusari, & Marhadi. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 019 Sekeladi Tanah Putih. Jurnal Online Mahasiswa (JOM) Bidang Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 40–47
Rusman. (2016). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Raja Grafindo Persada.
Sari, A. R., & Aripin, U. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Bangun Datar Segiempat Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Untuk Siswa Kelas VII. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(6), 1135–1142
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta, 28, 1–12.
Sumitro, Setyosari, & Sumarmi. 2017. Kualitas Pembelajaran IPS dalam Penerapan Model Problem-Based Learning. In Prosiding Seminar Nasional Mahasiswa Kerjasama Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud 2016, 1–5
Widayanti, R., & Dwi Nur, K. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika dan Aktivitas Siswa. In Mathema Journal E-ISSN, 2(1), 12–23
Wulandari. (2012). Penerapan Model PBL (Problem-Based Learning) pada Pembelajaran IPA Siswa Kelas V SD. Kalam Cendekia PGSD Kebumen, 2(1), 1–6
DOI: http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v5i2.10235
Article Metrics
Abstract view : 83 timesPDF - 118 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
--------------------------------------------------------------------------------
JPMI is published by IKIP Siliwangi, Cimahi, Indonesia
Publisher Address:
HKI & Publikasi IKIP Siliwangi
Building D - First Floor - Room D-12
Jl. Terusan Jenderal Sudirman, Cimahi 40526
https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi
jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
editor_jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
JPMI by https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License.
p-ISSN: 2614-221X e-ISSN: 2614-2155
JPMI has been indexed at: