UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI SPLDV DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN DISCOVERY LEARNING SISWA SMK
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i2.11209Keywords:
Discovery Learning, learning outcomes, SPLDVAbstract
References
Afifah, R. N., & Afrilianto, M. (2021). Upaya Pemahaman Pembelajaran Daring Siswa SMP Kelas VII pada Materi SPLDV. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(6), 1423–1432. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i6.1423-1432
Alpian, Y., Anggraeni, W., Wiharti, U., & Soleha, N. M. (2019). Pentingnya Pendidikan Bagi Manusia. Jurnal Buana Pengambdian, 1(1), 1–9. https://doi.org/https://doi.org/10.36805/jurnalbuanapengabdian.v1i1.581
Herliandry, L. D., Nurhasanah, N., Suban, M. E., & Kuswanto, H. (2020). Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19. JTP - Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1), 65–70. https://doi.org/10.21009/jtp.v22i1.15286
Kamelta, E. (2021). Pemanfaatan Internet oleh Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. CIVED (Journal of Civil Engineering and Vocational Education), 1(2), 142–146. https://doi.org/https://doi.org/10.24036/cived.v1i2.1851
Kholili, A., Shoffa, S., & Soemantri, S. (2021). Pembelajaran Matematika Model Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa : Kajian Meta Analisis. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(6), 1441–1452. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i6.1441-1452
Marjani, L., Rinaldi, A., Hendriana, H., & Anita, I. W. (2018). Penerapan Pendekatan Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Self Confidence Siswa SMP di Kabupaten Purwakarta. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(4), 569–574. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p569-574
Nafrin, I. A., & Hudaidah. (2021). Perkembangan Pendidikan Indonesia di Masa Pandemi Covid-19. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 456–462. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i2.324
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 128–135. https://doi.org/https://doi.org/10.17509/jpm.v1i1.3264
Ramadhani, A. H. (2021). Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Discovery Learning pada Hasil Belajar Siswa. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 96–103. Dikutip dari https://ummaspul.e-journal.id/MGR/article/view/1743
Setyaningrum, V. F., Hendikawati, P., & Nugroho, S. (2018). Peningkatan Pemahaman Konsep dan Kerja Sama Siswa Kelas X Melalui Model Discovery Learning. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1(1), 810–813. Dikutip dari https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/20373
Siahaan, M. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan. Jurnal Kajian Ilmiah (JKI), 20(2), 1–6. Dikutip dari http://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JKI.