MENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMP BHAKTI MULYA BATUJAJAR KELAS VII MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK
(1) IKIP Siliwangi
(2) IKIP Siliwangi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alan, U. F., & Afriansyah, E. A. (2017). Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition Dan Problem Based Learning. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1). https://doi.org/10.22342/jpm.11.1.3890.67-78
Aripin, U. (2015). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa Smp Melalui Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah. P2M STKIP Siliwangi, 2(1), 120-127. https://doi.org/10.22460/p2m.v2i1p120-127.171
Gardenia, N. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematis Siswa SMK Melalui Pembelajaran Konstruktivisme Model Needha. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 6(2), 110–118. https://doi.org/10.30998/formatif.v6i2.944
Matrahim, L. O. A., Suhar, S., Busnawir, B., & Arvyaty, A. (2019). Pengaruh Pendekatan Saintifik Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 150-160. https://doi.org/10.36709/jpm.v10i2.7248
Novi Fauziyah, Runisah, R., & Mochammad Taufan. (2021). Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Melalui Pendekatan Saintifik Dengan Tipe Soal Open Ended. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(1), 36–42. https://doi.org/10.30605/proximal.v4i1.478
Nurzaman, W., Fitriani, N., Kadarisma, G., & Setiawan, W. (2022). Penerapan pendekatan saintifik untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa smp pada materi spldv. 5(3), 693–702. https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i3.693-702
Santoso, E. (2017). Penggunaan Model Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 3(1). https://doi.org/10.31949/jcp.v3i1.407
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan koneksi matematik dalam pembelajaran matematika. MES: Journal of Matematics Education and Science2, 2(1), 58–67.
Sufairoh. (2016). Pendekatan Saintifik dan Model Pembelajaran K-13. Jurnal Pendidikan Profesional, 5(3), 116–125.
Sunarto, M. T., Laa, S. P. Y. O., Mahtuum, Z. A., Siagian, G. T., & Afrilianto, M. (2021). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMP melalui Pendekatan Kontekstual. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1), 85–94. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.730
Yanti, R., Laswadi, L., Ningsih, F., Putra, A., & Ulandari, N. (2019). Penerapan pendekatan saintifik berbantuan geogebra dalam upaya meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa. AKSIOMA : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 10(2), 180–194. https://doi.org/10.26877/aks.v10i2.4399.
DOI: http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v6i1.11569
Article Metrics
Abstract view : 18 timesPDF - 19 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
--------------------------------------------------------------------------------
JPMI is published by IKIP Siliwangi, Cimahi, Indonesia
Publisher Address:
HKI & Publikasi IKIP Siliwangi
Building D - First Floor - Room D-12
Jl. Terusan Jenderal Sudirman, Cimahi 40526
https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi
jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
editor_jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
JPMI by https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License.
p-ISSN: 2614-221X e-ISSN: 2614-2155
JPMI has been indexed at: