ANALISIS PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI KELAS VIII-D SMP PATARUMAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i2.12084Keywords:
Learning Outcomes, Relations and Functions, Scientific ApproachAbstract
References
Addawiyah, R., Mathaeru, W., & Hanisa, T. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Relasi dan Fungsi di Kelas VIII SMP Negeri 15 Ambon dengan Menggunakan Model Pembelajaran Guided Discovery Learning. Sora Journal of Mathematicts Education, 1(1), 1–6.
Atsani, K. L. G. M. Z. (2020). Transformasi Media Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Studi Islam, 1(1), 82–93. http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jtp
Cendana, N. M. T. and W. (2020). Upaya Guru dalam Adaptasi Manajemen Kelas untuk Efektivitas Pembelajaran Daring. Jurnal Persada, 3(3), 134–140. https://garuda.kemdikbud.go.id/documents/detail/2173672
Firdaus, C. B. (2019). Analisis Faktor Penyebab Rendahnya Minat Belajar Siswa Terhadap Mata Pelajaran Matematika di MTs Ulul Albab. Journal on Education, 2(1), 191–198. https://doi.org/10.31004/joe.v2i1.298
Iftitah, I. I., & Syamsudin, A. (2022). Penerapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Masa Pandemi Covid-19 pada Lembaga PAUD. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3), 2334–2344. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.2079
Maryani, Effendi, H., & Sabantaro, H. (2020). Pengaruh Pendekatan Saintifik dalam Proses Belajar Mengajar Siswa Kelas VIII Materi Lingkaran. Jurnal Derivat: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 7(2), 65–74. https://doi.org/10.31316/j.derivat.v7i2.1053
Mulia, D. S., & Suwarno. (2016). PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Dengan Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Dan Penulisan Artikel Ilmiah di SD Negeri Kalisube, Banyumas. Khazanah Pendidikan: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 9(2), 1–11. http://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/khazanah/article/view/1062/983
Rifanty, E. (2019). Peningkatan Keaktifan Belajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Pada Peserta Didik Kelas VB SD Muhammadiyah Condongcatur. Jurnal JPSD, 1(1), 1–6.
Sari, P. I. P., Rosyana, T., & Afrilianto, M. (2022). Penelitian Tindakan Kelas Materi Relasi dan Fungsi Melalui Pendekatan Saintifik Pada Siswa SMP Kelas VIII di Kota Bandung. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 5(1), 65–72. https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i1.65-72
Sobana. (2020). Dampak Pandemi Covid 19 Terhadap Pendidikan dan Pelatihan Aparatur. Jurnal Pendidikan Indonesia, 1(2), 166–175. https://doi.org/10.36418/japendi.v1i2.18
Syahrir. (2019). Penggunaan Pendekatan Pembelajaran Saintifik Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 5(2), 108–113. https://doi.org/.1037//0033-2909.I26.1.78