ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN NILAI MUTLAK
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i6.12105Keywords:
Ability to Solve Mathematical Problems, Absolute Value Equations and InequalitiesAbstract
References
Ariawan, R., & Nufus, H. (2017). Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal THEOREMA (The Original Research of Mathematics), 1(2), 82–91.
Farida, N. (2015). Analisis Kesalahan Siswa SMP Kelas VIII Dalam Menyelesaikan Masalah Soal Cerita Matematika. Aksioma:Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro, 4(2), 42–52.
Hamzah, A. (2014). Evaluasi Pembelajaran Matematika (Rajawali Pers (ed.); 1st ed.). PT Rajagrafindo Persada.
Hidayat, W., & Sariningsih, R. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Adversity Quotient Siswa SMP Melalui Pembelajaran Open Ended. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(1), 109–118.
Maharani, S., & Bernard, M. (2018). Analisis Hubungan Resiliensi Matematik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Lingkaran. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(5), 819–826.
Medyasari, L. T., Zaenuri, & Dewi, N. R. (2020). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA Negeri 5 Semarang. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 3, 464–470. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/
Nuryati, T. (2019). Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Materi Sistem Koordinat Dengan Metode Diskusi Kelompok Di Kelas VIII-B SMP Negeri 3 Subang. Jurnal Penelitian Guru FKIP Univeritas Subang, 02(01), 108–114.
Pohan, N., & Siregar, E. Y. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Bangun Ruang Di Kelas VIII SMP Negeri 5 Sipirok. JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal), 4(1), 60–65. http://journal.ipts.ac.id/index.php/MathEdu
Suharti, Sulasteri, S., & Hairunnisa. (2021). Analisis Kemampuan Penalaran dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa Pendidikan Matematika Ditinjau Dari Asal Sekolah. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 5(1), 11–21. https://doi.org/10.35706/sjme.v5i1.4280
Sundayana, R. (2016). Kaitan antara Gaya Belajar, Kemandirian Belajar, dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP dalam Pelajaran Matematika. Jurnal Mosharafa, 5(2), 75–84.
Utami, R. W., & Wutsqa, D. U. (2017). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Self-Efficacy Siswa SMP Negeri di Kabupaten Ciamis. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 4(2), 166–175. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.21831/jrpm.v4i2.14897
White, A. L. (2005). Active Mathematics In Classrooms : Finding Out Why Children Make Mistakes – And Then Doing Something To Help Them . Square One, 15(4), 15–19.
Yarmayani, A. (2016). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Kota Jambi. Jurnal Ilmiah Dikdaya, 6(2), 12–19.
Yus, S. R., & Minarni, A. (2019). Analysis of Students Failure in Mathematical Problem Solving Based on Newman Procedure at Middle Secondary School 3 Aceh Tamiang District. American Journal of Educational Research, 7(11), 888–892. https://doi.org/10.12691/education-7-11-20
Yuwono, T., Supanggih, M., & Ferdiani, R. D. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Prosedur Polya. Jurnal Tadris Matematika, 1(2), 137–144. https://doi.org/10.21274/jtm.2018.1.2.137-144
Zulfa. (2017). Persamaan Dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel Di Kelas X SMA Negeri 1 Bangkinang Kota. Jurnal Letters of Mathematics Education, III(2), 1–9.