ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMK KELAS X PADA MATERI SITEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL (SPLDV)
(1) IKIP Siliwangi
(2) IKIP Siliwangi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hidayah, S. (2016). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Spldv Berdasarkan Langkah Penyelesaian Polya. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 2016, 1(2), 74–91. https://doi.org/10.51675/jp.v1i2.81
Ilham, I., Jabnabillah, F., & Astiati, S. D. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII SMP Dalam Menyelesaikan Soal- Soal Geometri Bangun Ruang. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 6(1), 2164–2170. https://doi.org/10.36312/jisip.v6i1.2793
Istiqomah, N., & Widodo, S. (2021). Efektifitas Penggunaan Video Pembelajaran dalam Upaya Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid-19. Seminar Nasional Pendidikan Sultan Agung 2 (SENDIKSA 2), 2(1), 75–90. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i1.p59-68
Mukarromah, N., & Julianto, J. (2014). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menerapkan Media Audio Visual Pada Pembelajaran IPA Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(3), 1–9.
Purnamasari, I., & Setiawan, W. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP pada Materi SPLDV Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 3(2), 207–215. https://doi.org/10.31331/medivesveteran.v3i2.771
Rahmianum, K. (2019). Media TAK - TIK KOPER Untuk Meningkatkan Keterampilan Menyelesaikan Masalah SPLDV Kelas VIII-A SMPN 4 Aceh Tamiang. Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 3(2), 569–590. http://ojsdikdas.kemdikbud.go.id/index.php/didaktika/article/view/109/170
Sari, A. R., & Aripin, U. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Bangun Datar Segiempat Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Untuk Siswa Kelas VII. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(6), 1135–1142. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i6.p1135-1142
Setiawan, W., Hakim, L. F. N., & Filiestianto, G. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Trigonometri Berbasis Animasi Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif (JPMI), 4(2), 435–444. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i2.435-444
Sulistiyorini, & Setyaningsih. (2016). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Pemecahan Masalah Soal Cerita Matematika Siswa SMP Universitas Muhammadiyah Surakarta. In Publikasi Ilmiah (pp. 1–71). http://eprints.ums.ac.id/42822/
Sulistyaningsih, A., & Rakhmawati, E. (2017). Analisis kesalahan siswa menurut kastalon dalam pemecahan masalah matematika. Seminar Matematika Dan Pendidikan Matematika UNY 2017, 124–130.
Yusuf, A., & Fitriani, N. (2020). Analisis kesalahan siswa smp dalam menyelesaikan soal persamaan linear dua variabel di SMPN 1 campaka mulya-cianjur. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(1), 59–68. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i1.p59-68
DOI: http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v6i1.12982
Article Metrics
Abstract view : 24 timesPDF - 35 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
--------------------------------------------------------------------------------
JPMI is published by IKIP Siliwangi, Cimahi, Indonesia
Publisher Address:
HKI & Publikasi IKIP Siliwangi
Building D - First Floor - Room D-12
Jl. Terusan Jenderal Sudirman, Cimahi 40526
https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi
jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
editor_jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
JPMI by https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License.
p-ISSN: 2614-221X e-ISSN: 2614-2155
JPMI has been indexed at: