ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMK KELAS X PADA MATERI SITEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL (SPLDV)
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i1.12982Keywords:
Mathematical Problem Solving, Two Variable Linear Equation SystemAbstract
Â
References
Hidayah, S. (2016). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Spldv Berdasarkan Langkah Penyelesaian Polya. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 2016, 1(2), 74–91. https://doi.org/10.51675/jp.v1i2.81
Ilham, I., Jabnabillah, F., & Astiati, S. D. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII SMP Dalam Menyelesaikan Soal- Soal Geometri Bangun Ruang. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 6(1), 2164–2170. https://doi.org/10.36312/jisip.v6i1.2793
Istiqomah, N., & Widodo, S. (2021). Efektifitas Penggunaan Video Pembelajaran dalam Upaya Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid-19. Seminar Nasional Pendidikan Sultan Agung 2 (SENDIKSA 2), 2(1), 75–90. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i1.p59-68
Mukarromah, N., & Julianto, J. (2014). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menerapkan Media Audio Visual Pada Pembelajaran IPA Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(3), 1–9.
Purnamasari, I., & Setiawan, W. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP pada Materi SPLDV Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 3(2), 207–215. https://doi.org/10.31331/medivesveteran.v3i2.771
Rahmianum, K. (2019). Media TAK - TIK KOPER Untuk Meningkatkan Keterampilan Menyelesaikan Masalah SPLDV Kelas VIII-A SMPN 4 Aceh Tamiang. Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 3(2), 569–590. http://ojsdikdas.kemdikbud.go.id/index.php/didaktika/article/view/109/170
Sari, A. R., & Aripin, U. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Bangun Datar Segiempat Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Untuk Siswa Kelas VII. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(6), 1135–1142. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i6.p1135-1142
Setiawan, W., Hakim, L. F. N., & Filiestianto, G. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Trigonometri Berbasis Animasi Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif (JPMI), 4(2), 435–444. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i2.435-444
Sulistiyorini, & Setyaningsih. (2016). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Pemecahan Masalah Soal Cerita Matematika Siswa SMP Universitas Muhammadiyah Surakarta. In Publikasi Ilmiah (pp. 1–71). http://eprints.ums.ac.id/42822/
Sulistyaningsih, A., & Rakhmawati, E. (2017). Analisis kesalahan siswa menurut kastalon dalam pemecahan masalah matematika. Seminar Matematika Dan Pendidikan Matematika UNY 2017, 124–130.
Yusuf, A., & Fitriani, N. (2020). Analisis kesalahan siswa smp dalam menyelesaikan soal persamaan linear dua variabel di SMPN 1 campaka mulya-cianjur. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(1), 59–68. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i1.p59-68
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The author is responsible for acquiring the permission(s) to reproduce any copyrighted figures, tables, data, or text that are being used in the submitted paper. Authors should note that text quotations of more than 250 words from a published or copyrighted work will require grant of permission from the original publisher to reprint. The written permission letter(s) must be submitted together with the manuscript.