ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF SISWA SMP DITINJAU DARI DISPOSISI MATEMATIS SISWA
(1) IKIP Siliwangi
(2) IKIP Siliwangi
(3) IKIP Siliwangi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akyuninah, U. D. (2017). Pengaruh Strategi Heuristic Vee Terhadap Kemampuan Disposisi Matematis Pada Materi Segiempat Kelas VII Mts. Al-Hidayah Tahun Pelajaran 2016/2017. Inspiramatika, 3(1).
Hendriana, Heris. Rohaeti, Euis Eti. Sumarmo, Utari. (2017). “Hard Skills Dan Soft Skills Matematika Siswa”. Bandung: PT Refika Aditama.
Hepsi, N. (2011). Pengembangan Bahan Ajar Dan Instrumen Untuk Meningkatkan Berpikir Reflektif Matematis Berbasis Pendekatan Metakognitif Pada Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Matematika Dan Pedidikan Karakter Dalam Pembelajaran.
Marlina, L., &Danica, C. (2009). Analisis Pengaruh Cash Position, Debt To Equity Ratio, Dan Return On Assets Terhadap Divident Payout Ratio.
N, Sri Hastuti. (2008). Problem-Based Learning dan Kemampuan Berpikir Reflektif Dalam Pembelajaran Matematika. In Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika. Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta.
Nindiasari, Hepsi. (2013). “Meningkatkan Kemampuan Dan Disposisi Berpikir Reflektif Dengan Menggunakan Pendekatan Metakognitif”. Disertasi. Universitas Pendidikan Indonesia. Tidak Diterbitkan.
Nurismawati, Riane. (2017). “Pengaruh Pembelajaran dengan Metode IMPROVE terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Siswa SMP”. Skripsi. Universitas Pendidikan Indonesia. Tidak Diterbitkan.
Sabandar, J. (2013). Berpikir Reflektif Dalam Pembelajaran Matematika. Tersedia Di Website: Http://File. Upi.Edu/Direktori/Fpmipa/Jur._Pend. _Matematika/194705241981031-Jozua_Sabandar/Kumpulan_Makalah_Dan_Jurnal/Berpikir_Reflektif2.Pdf.(Diakses Tanggal 08 Oktober 2017).
Shodikin, A. (2015). Strategi Abduktif-Deduktif pada Pembelajaran Matematika dalam Peningkatan Disposisi Siswa. Jurnal Madrasah, 7(2), 181-202.
Sumarmo, U. (2010). Berpikir dan Disposisi Matematik: Apa, Mengapa, dan Bagaimana Dikembangkan Pada Peserta Didik. Bandung: FPMIPA UPI.
DOI: http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v1i1.p79-92
Article Metrics
Abstract view : 958 timesPDF - 934 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
--------------------------------------------------------------------------------
JPMI is published by IKIP Siliwangi, Cimahi, Indonesia
Publisher Address:
HKI & Publikasi IKIP Siliwangi
Building D - First Floor - Room D-12
Jl. Terusan Jenderal Sudirman, Cimahi 40526
https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi
jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
editor_jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
JPMI by https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License.
p-ISSN: 2614-221X e-ISSN: 2614-2155
JPMI has been indexed at: