ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIK SISWA SMP KELAS VII PADA MATERI BANGUN DATAR
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p687-694Keywords:
Mathematical Understanding, Build FlatAbstract
References
Afrilianto, M. (2012). Peningkatan Pemahaman Konsep dan Kompetensi Strategis Matematis Siswa SMP dengan Pendekatan Metaphorical Thinking. Infinity Journal, 1(2), 192–202.
Aripin, U. (2016). MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIK SISWA SMP MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH. P2M STKIP Siliwangi, 2(1), 120-127.
Hendriana, H., & Afrilianto, M. (2017). Langkah Praktis Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru. Bandung: Refika Aditama.
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa. Bandung: Refika Aditama.
Ruseffendi, E. T. (2005). Dasar-dasar penelitian pendidikan dan bidang non-eksakta lainnya. Bandung: Tarsito.
Sumarmo, U., Hidayat, W., Zukarnaen, R., Hamidah, M., & Sariningsih, R. (2012). Kemampuan dan Disposisi Berpikir Logis, Kritis, dan Kreatif Matematik (Eksperimen terhadap Siswa SMA Menggunakan Pembelajaran Berbasis Masalah dan Strategi Think-Talk-Write). Jurnal Pengajaran MIPA, 17(1), 17-33.
Tricahyo, D. (2016). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika berdasarkan langkah-langkah polya pada materi aritmatika sosial siswa kelas VII SMP N 1 Bringin. Jurnal Pendidikan Matematika FKIP-Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, 1, 1–20.
Ushalihah, A. (2017). MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS MELALUI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (Penelitian Eksperimen terhadap Siswa Kelas IV SDN Pasirbenteng II dan SDN Pasirbiru di Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang). UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA.
Warih, S., Dwi, P., Parta, I. N., & Rahardjo, S. (2016). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas VIII pada Materi Teorema Pythagoras.