EFEKTIVITAS FLIPPED CLASSROOM DIINTEGRASIKAN DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN NUMERASI DITINJAU DARI DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMA
(1) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(2) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ambarwati, D., & Kurniasih, M. D. (2021). Pengaruh Problem Based Learning Berbantuan Media Youtube Terhadap Kemampuan Literasi Numerasi Siswa. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 2857–2868. Https://Doi.Org/10.31004/Cendekia.V5i3.829
Badan Standar Nasional Pendidikan. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah. 1–69.
Damayanti, H. N., & Sutama, S. (2016). Efektivitas Flipped Classroom Terhadap Sikap Dan Ketrampilan Belajar Matematika Di Smk. Manajemen Pendidikan, 11(1), 2. Https://Doi.Org/10.23917/Jmp.V11i1.1799
Izzati, N. (2017). Pengaruh Kemampuan Koneksi Dan Disposisi Matematis Terhadap Hasil Belajar Geometri Bidang Datar Mahasiswa Iain Syekh Nurjati Cirebon. Eduma : Mathematics Education Learning And Teaching, 6(2), 33. Https://Doi.Org/10.24235/Eduma.V6i2.2231
Jenirita, K., Ain, N., & Sundaygara, C. (2021). Discovery Learning Berbasis Flipped Class Terhadap Aktivitas Dan Penguasaan Konsep. Rainstek: Jurnal Terapan …, 3(1), 51–58. Https://Ejournal.Unikama.Ac.Id/Index.Php/Jtst/Article/View/4810
Kusumadewi, R. F., Ulia, N., & Ristianti, N. (2019). Efektivitas Model Pembelajaran Discovery Learning. 8285, 11–16.
Maolidah, I. S., Ruhimat, T., & Dewi, L. (2017). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Flipped Classroom Pada Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Edutcehnologia, 3(2), 160–170.
Mashuri, Sufri. (2019). Media Pembelajaran Matematika. Deepublish.
Mustaqim. (2016). Metode Penelitian Gabungan Kuantitatif Kualitatif / Mixed Methods Suatu Pendekatan Alternatif. Jurnal Intelegensia, 04(1), 1–9.
Nababan, S. A., & Henra Saputra Tanjung. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Kemampuan Disposisi Matematis Siswa SMA Negeri 4 Wira Bangsa Kabupaten Aceh Barat. Genta Mulia, XI(2), 233–243.
Nehru, N. A. (2019). Asesmen Kompetensi Sebagai Nasional Pendidikan Indonesia : Analisis Dampak.
Pane, A., & Darwis Dasopang, M. (2017). Belajar Dan Pembelajaran. FITRAH:Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333. Https://Doi.Org/10.24952/Fitrah.V3i2.945
Tohir, M. (2019). Hasil PISA Indonesia Tahun 2018 Turun Dibanding Tahun 2015 (Indonesia’s PISA Results In 2018 Are Lower Than 2015). 2018–2019.
Yulia, E. R., Wahyuni, I., & Maharani, A. (2021). Kesulitan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring Matematika Di Masa Pandemi. 05(03), 3009–3016.
DOI: http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v6i1.14472
Article Metrics
Abstract view : 23 timesPDF - 10 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
--------------------------------------------------------------------------------
JPMI is published by IKIP Siliwangi, Cimahi, Indonesia
Publisher Address:
HKI & Publikasi IKIP Siliwangi
Building D - First Floor - Room D-12
Jl. Terusan Jenderal Sudirman, Cimahi 40526
https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi
jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
editor_jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
JPMI by https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License.
p-ISSN: 2614-221X e-ISSN: 2614-2155
JPMI has been indexed at: