KARAKTERISTIK KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VIII DI KABUPATEN BANDUNG BARAT
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i3.17251Keywords:
Problem Solving Ability, Polya ProcedureAbstract
References
Anggraeni, R., & Kadarisma, G. (2020). Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa madrasah tsanawiyah kelas vii pada materi himpunan. Jurnal Cendekia:Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 1072–1082. https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2561
Ariani, S., Hartono, Y., & Hiltrimartin, C. (2017). Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada pembelajaran matematika menggunakan strategi abduktif-deduktif di sma negeri 1 indralaya utara. Jurnal Elemen, 3(1), 25–34. https://doi.org/https://doi.org/10.29408/jel.v3i1.304
Damianti, D., & Afriansyah, E. A. (2022). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa smp. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 8(1), 21–30. https://doi.org/https://doi.org/10.52166/inspiramatika.v8i1.2958
Fauziah, R., Maya, R., & Fitrianna, A. Y. (2018). Hubungan self confidence terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa smp. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(5), 881–886. https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi/article/view/1967/282
Hajar, S., Bernard, H., & Djam’ah, N. (2018). Karakteristik pemecahan masalah matematika ditinjau dari gaya kognitif siswa. IMED, 2(1), 92–99. https://download.garuda.kemdikbud.go.id/article.php?article=2437372&val=23312&title=Karakteristik Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa
Harahap, N. (2020). Penelitian kualitatif. http://repository.uinsu.ac.id/9105/1/BUKU METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF DR. NURSAPIA HARAHAP, M.HUM.pdf
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., & Sumarmo, U. (2017). Hard skills dan soft skills matematik siswa. Refika Aditama.
Indahsari, A. T., & Fitrianna, A. Y. (2019). Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa kelas x dalam menyelesaikan spldv. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 2(2), 77–86. https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi/article/view/2457/668
Masfufah, R., & Afriansyah, E. A. (2021). Analisis kemampuan literasi matematis siswa melalui soal pisa. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 291–300. https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv10n2_11/794
Mediyani, D., & Mahtuum, Z. A. (2020). Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal materi statistika pada siswa smp kelas VIII. JPMI, 3(4), 385–392. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i4.385-384
Nurkholifah, S., Toheri, & Winarso, W. (2018). Hubungan antara self confidence dengan kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran matematika. Edumatica, 08(1), 58–66. https://doi.org/https://doi.org/10.22437/edumatica.v8i01.4623
Pradiarti, R. A., & Subanji. (2022). Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa smp ditinjau dari gaya kognitif. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(3), 379–390. https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv11n3_4/1328
Prastiwi, M. D. (2018). Kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas vii smp. E-Journal-Pensa, 06(02), 98–103. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/2/article/view/23289/21295
Purnomo, E. A., & Mawarsari, V. D. (2014). Peningkatan kemampuan pemecahan masalah melalui model pembelajaran ideal problem solving berbasis project based learning. JKPM, 1(1), 24–31. https://doi.org/https://doi.org/10.26714/jkpm.1.1.2014.24-31
Putri, A. (2018). Analisis kemampuan pemecahan masalah rutin dan non-rutin pada materi aturan pencacahan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(4), 890–896. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jptam.v2i4.38
Sriwahyuni, K., & Maryati, I. (2022). Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi statistika. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 335–344. https://doi.org/https://doi.org/10.31980/plusminus.v2i2.1830
Suryani, M., Heriyanti, L., & Artia, T. (2020). Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa berdasarkan kemampuan awal matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(1), 119–130. https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv9n1_11/561
Wally, L. U. (2021). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi statistika kelas viii di mts. Terpadu Al-Madinah Ambon [Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon]. http://repository.iainambon.ac.id/1750/
Wulandari, A., Nurcahya, A., & Kadarisma, G. (2018). Hubungan antara self confidence dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sma. JPMI, 1(4), 799–806. https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi/article/view/1523/1208
Wulandari, W. D., & Fitrianna, A. Y. (2017). Analisis kemampuan pemahaman matematis siswa di smp negeri 9 cimahi pada materi himpunan. In Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika STKIP Siliwangi, 5.