LEARNING OBSTACLE MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DITINJAU DARI HEURISTIK POLYA
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i3.17507Keywords:
Learning Obstacle, Heuristik Polya, Straight Line, AbilityAbstract
References
Amelia, R., Aripin, U., & Kirana, Y. C. (2020). Implementasi pendekatan problem posing untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(1), 27–34. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i1.p27-34
Andayani, F., & Lathifah, A. N. (2019). Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa smp dalam menyelesaikan soal pada materi aritmatika sosial. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 1–10. https://doi.org/10.31004/cendekia.v3i1.78
Bernard, Martin, Nuni Nurmala, Shinta Mariam, dan N. R. (2018). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa smp kelas ix pada materi bangun datar. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 2(2), 77–83. https://doi.org/10.5281/zenodo
Farida, N. (2015). Analisis kesalahan siswa smp kelas viii dalam menyelesaikan masalah soal cerita matematika. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 4(2), 42–52. http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v4i2.306
Hakim, Abdul & Aji, I. (2022). Persamaan garis lurus. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 5(3), 1–11. https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i3.877-884
Hasan, H. (2022). Penerapan metode field trip dalam menulis puisi siswa kelas X. Jurnal Inovasi, Evaluasi Dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP), 2(1), 27–33. https://doi.org/10.54371/jiepp.v2i1.135
Heriyati. (2017). Pengaruh minat dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Jurnal Formatif, 7(1), 22–32. http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v7i1.1383
Kaliasan, K. (2022). Penerapan model pbl dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran pai di smk negeri 1 kandis. Prosiding Pendidikan Profesi Guru Agama Islam (PPGAI), 2(2), 519–527. https://e-proceedings.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/PPGAI/article/view/1086/1121
Khairani, M., & Susanta, A. (2021). Analisis tingkat kognitif soal modul pengayaan kelas viii materi persamaan garis lurus dan sistem persamaan linear dua variabel berdasarkan taksonomi bloom revisi. JEMS: Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains, 9(2), 204–218. http://doi.org/10.25273/jems.v9i2.10249
Liberna, H. (2015). Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa melalui penggunaan metode improve pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(23), 190–197. http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v2i3.101
Linola, D. M., Marsitin, R., & Wulandari, T. C. (2017). Analisis kemampuan penalaran matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal cerita di sman 6 malang. Pi: Mathematics Education Journal, 1(1), 27–33. https://doi.org/10.21067/pmej.v1i1.2003
Netriwati, N. (2016). analisis kemampuan mahasiswa dalam pemecahkan masalah matematis menurut teori polya. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 181–190. https://doi.org/10.24042/ajpm.v7i2.32
Pratiwi, N. D., & Setaiawan, W. (2021). Analisis kesulitan siswa smp kelas viii dalam mengerjakan soal cerita aritmatika sosial. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(5), 1375–1382. http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v4i5.p%25p
Purnamasari, I., & Setiawan, W. (2019). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa smp pada materi spldv ditinjau dari kemampuan awal matematika. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 3(2), 207–215. https://doi.org/10.31331/medivesveteran.v3i2.771
Rahmawati, N., Fitriani, N., Sari, I. P., & Pertiwi, C. M. (2022). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal materi persamaan garis lurus berdasarkan prosedur newman. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 5(5), 1303–1312. http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v5i5.10217
Rohimah, S. M. (2017). Analisis learning obstacles pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel. JPPM (Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika), 10(1), 132–141. http://dx.doi.org/10.30870/jppm.v10i1.1293
Siregar, N. R. (2017). Persepsi siswa pada pelajaran matematika: studi pendahuluan pada siswa yang menyenangi game. Prosiding Temu Ilmiah X Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia, Pp. 224–232., 1(3), 224–232. http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/ippi/article/view/2193/1655
Sujana, Asep, Rusdian Rifa’i, dan N. A. (2019). Penerapan strategi konflik kognitif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa smp. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 12(1), 173–181. http://dx.doi.org/10.30870/jppm.v12i1.4864
Taufiq, D. A., & Basuki, B. (2022). Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa smp pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Annals of Tourism Research, 2(2), 303–314. https://doi.org/10.31980/plusminus.v2i2.1814
Wulandari, R., Suwarto, S., & Novaliyosi, N. (2021). Upaya meningkatkan pemahaman konsep geometri ruang pada pembelajaran daring dengan model discovery learning. Pi: Mathematics Education Journal, 1(1), 27–33. https://doi.org/10.31980/plusminus.v1i2.1224