HUBUNGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SMP DI KABUPATEN BANDUNG BARAT MENGENAI MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v2i1.p9-16Keywords:
Relationship of Mathematical Communication Ability of Bandung Regency Middle School student West, Equation and Linear One-Variable InequalityAbstract
References
Arikunto,S. (2008).Evaluasi program pendidikan.Edisi kedua.Jakarta Bumi Aksara.
Aripin, U., & Purwasih, R. (2017). Penerapan Pembelajaran Berbasis Alternative Solutions Worksheet Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, No. 6, Vol. 2, pp. 225-233.
Fadliani, p. (2015). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman,Komunikasi dan kemandirian Belajar Siswa SMP dengan Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Tesis FPMIPA UPI. Bandung: Tidak diterbitkan.
Hendriawati.N. (2016).Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa MTS (Dengan Menggunakan Pendekatan Problem Solving. Skripsi: Tidak diterbitkan.
Miles,M.B & Huberman.A.M. (1992) Analisis Data Kualitatif :Buku Sumber Tentang Metode-metode Baru.Terjemahan oleh Tjetjep Rohendi Rohidi.Jakarta; UI-Press.
Nurlaelah, E. (2009). Pencapaian daya dan Kreativitas Matematik Mahasiswa Calon Guru melaui Pembelajaran Berdasarkan Teori Apos. Disertasi Doktor Pada SPS UPI. Bandung;Tidak diterbitkan.
Sari,I.P., Purwasih, R., & Nurjaman, A. (2017). Analisis Hambatan Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Program Linear. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), No. 6, Vol. 1, pp. 39-46.
Wahyudin, (2012), Filsafat dan Model- model Pembelajaran Matematika Bandung: Mandiri.