PENERAPAN ICE BREAKING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA VIII B SMP BINA HARAPAN BANGSA
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v2i1.p17-24Keywords:
Ice Breaking, Self Confidence, Ice Breaker, Junior High School StudentAbstract
References
Sunarto. (2012). Ice Breaker dalam Pembelajaran Aktif. Surakarta: Yuman Persindo
Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan dan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Adianti, D. (2011). Peningkatan Percaya Diri Siswa Dalam Belajar Melalui Layanan Konseling Kelompok Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Konseling Unila, 8 – 10, http://jurnal.fkip.unila.ac.id
Susanti, T, dkk. (2018). Optimalisasi Kemampuan Berpikir Logis Dan Percaya Diri Peserta Didik Kelas XI Melalui Model PBL. Prosiding Seminar Nasional Matematika, 802, http://jurnal.unnes.ac.id
Aisyah, P.N, dkk. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Mateatis Siswa SMP pada Materi Segitiga dan Segiempat. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif (JPMI), 11 – 12, http://journal.ikipsiliwangi.ac.id
Sudarjo, S & Purnamaningsih, E. (2003). Kepercayaan Diri dan Komunikasi Interpersonal pada Mahasiswa. Jurnal Psikologi UGM, 67,http://jurnal.ugm.ac.id
Syam, A. (2017). Pengaruh Kepercayaan Diri (Self Confidence) Berbasis Kaderisasi Imm Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa (Studi Kasus Di Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Parepare). Jurnal Biotek, 1-2, http://jurnal.umpar.ac.id
Munawaroh, N., Rohaeti, E., & Aripin,U. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Kategori Kesalahan Menurut Watson dalam Menyelesaikan Soal Komunikasi Matematis siswa SMP. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif (JPMI), 1(5), 1001-1002, http:/journal.ikipsiliwangi.ac.id