MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
(1) Student of Mathematics Education Study Program of IKIP Siliwangi
(2) IKIP Siliwangi
(3) IKIP Siliwangi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Haji, S., & Abdullah, I. M. (2016). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematik melalui Pembelajaran Matematika Realistik. Jurnal Infinity Vol 5 (1), 42-49.
Hidayat, W. (2013). Mengembangkan Kemampuan Komunikasi dan Berpikir Logis Matematik Siswa SMA melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Vol 1, pp. 104-113. Bandung: STKIP Siliwangi.
Hidayat, W. (2014). Mengembangkan Retensi Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Matematis Siswa SMP melalui Pendekatan Kontekstual. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika. Vol 2, pp. 32-44. Bandung: STKIP Siliwangi Bandung.
Jhonson, E. B. (2011). Contextual Teaching and Learning. Bandung: Kaifa.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Nurismayanti. (2015). Mengembangkan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah serta Kepercayaan Diri Siswa SMA melalui Pendekatan Berbasih Masalah. Tesis STKIP Siliwangi Bandung. Tidak diterbitkan.
Nursanti, I. (2015). Meningkatakna Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self Confidence Siswa dengan Menggunakan Pendekatan Somatis, Auditori, Visua, dan Intelektual (SAVI). Skripsi STKIP Siliwangi. Tidak diterbitkan.
Qodariyah, L., & Hendriana, H. (2015). Mengembangkan Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematik Siswa SMP melalui Discovery Learning. Edusentris Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pengajaran Vol 2 (3), 241-252.
Rahmi, S., Nadia, R., Hasibah, B., & Hidayat, W. (2017). The Relation between Self-Efficacy toward Math with the Math Communication Competence. Infinity Journal, 6(2), 177-182.
Ruqoyyah, S. (2015). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Negeri di Kota Cimahi melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning. Skripsi STKIP Siliwangi Bandung. Tidak diterbitkan.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
DOI: http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v1i1.p21-28
Article Metrics
Abstract view : 1262 timesPDF - 328 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
--------------------------------------------------------------------------------
JPMI is published by IKIP Siliwangi, Cimahi, Indonesia
Publisher Address:
HKI & Publikasi IKIP Siliwangi
Building D - First Floor - Room D-12
Jl. Terusan Jenderal Sudirman, Cimahi 40526
https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi
jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
editor_jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
JPMI by https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License.
p-ISSN: 2614-221X e-ISSN: 2614-2155
JPMI has been indexed at: