ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP BERDASARKAN GENDER DAN SELF CONCEPT
(1) 
(2) IKIP Siliwangi
(3) IKIP Siliwangi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dilla, S. C., Hidayat, W., & Rohaeti, E. E. (2018). Faktor Gender dan Resiliensi dalam Pencapaian Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMA. Journal of Medives, 2(1), 129-136.
Haji, S., & Abdullah, M. I. (2016). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika melalui Pembelajaran Matematika Realistik. Infinity Journal, 5(1), 42–49.
Hasibuan, I. (2015). Hasil Belajar Siswa pada Materi Bentuk Aljabar di Kelas VII SMP Negeri 1 Banda Aceh Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Peluang, 4(1), 5–11.
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa (I). Bandung: Refika Aditama.
Hendriana, H., & Soemarmo, U. (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika (1st ed.). Bandung: Refika Aditama.
Hidayat, W. (2017). Adversity Quotient dan Penalaran Kreatif Matematis Siswa SMA dalam Pembelajaran Argument Driven Inquiry pada Materi Turunan Fungsi. KALAMATIKA Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 15-28.
Nurmala, I., Hidayat, W., & Hendriana, H. (2018). MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(1), 37-48.
Pratiwi, D. D. (2015). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pemecahan Masalah Matematika Sesuai dengan Gaya Kognitif dan Gender Dona Dinda Pratiwi. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 131–141.
Prayitno, S., Suwarsono, S., & Siswono, T. Y. E. (2013). Komunikasi Matematis Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berjenjang Ditinjau dari Perbedaan Gender. Prosiding:Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika FMIPA UNY, 5 Desember 2009, (November), 978–979. Retrieved from http://eprints.uny.ac.id/10796/1/P - 73.pdf
Purwasih, R., & Sariningsih, R. (2017). Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Smp. Jurnal Didaktik Matematika, 4(1), 15–24.
Rahman, R. (2012). Hubungan antara Self-Concept terhadap Matematika dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Siswa. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 1(1), 19–30. https://doi.org/https://doi.org/10.22460/infinity.v1i1.4
Rosyana, T., & Sari, I. P. (2015). Penerapan Aktivitas Quick On The Draw melalui Pendekatan Thinking Aloud Pair Problem Solving. Jurnal Ilmiah UPT P2M STKIP Siliwangi, 2(2), 192–202.
Son, A. L. (2015). Pentingnya Kemampuan Komunikasi Matematika Bagi Mahasiswa Calon Guru Matematika. Gema Wiralodra, VII(1), 1–8.
Tresnawati, T., Hidayat, W., & Rohaeti, E. E. (2017). KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA SMA. Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 2(2), 39-45.
Wijaya, H. P. I., Sujadi, I., & Riyadi. (2016). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Sesuai dengan Gender dalam Pemecahan Masalah pada Materi Balok dan Kubus (Studi Kasus Pada Siswa SMP Kelas VIII SMP Islam Al-Azhar 29 Semarang). Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 4(9), 778–788.
DOI: http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v1i2.p129-138
Article Metrics
Abstract view : 1852 timesPDF - 1079 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
--------------------------------------------------------------------------------
JPMI is published by IKIP Siliwangi, Cimahi, Indonesia
Publisher Address:
HKI & Publikasi IKIP Siliwangi
Building D - First Floor - Room D-12
Jl. Terusan Jenderal Sudirman, Cimahi 40526
https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi
jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
editor_jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
JPMI by https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License.
p-ISSN: 2614-221X e-ISSN: 2614-2155
JPMI has been indexed at: