PENGUASAAN MATERI MATEMATIKA SEKOLAH DAN PERMASALAHANNYA PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i1.p81-90Keywords:
Matematika Sekolah, Penguasaan Materi, Permasalahan Matematika SekolahAbstract
References
Abdullah, S. S. (2015). Mahasiswa ( Calon ) Guru Matematika yang Profesional. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Uny 2015, ISBN. 978-, 721–726.
Ahmadi, R. (2005). Memahami Metodologi Penelitian Kualitatif. Malang: UM Press.
Ario, M. (2017). Profil Penguasaan Materi Matematika Sekolah Mahasiswa Pendidikan Matematika Semester VI. Aksioma Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro, 6(3), 385–392.
Darmayasa, J. . (2018). Studi Etnografi Tentang Literasi Matematik dan Ethnomathematics Masyarakat Bali Mula. Bandung: Disertasi UPI.
Fitri, R., Helma, & Syarifuddin, H. (2014). Penerapan Strategi The Firing Line Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Batipuh. Jurnal Pendidikan Matematika: Part 2, 3(1), 18–22.
Hermanto, D. (2014). Modul Matematika Sekolah 1. STKIP PGRI Bangkalan, 1–19.
Maryono. (2016). Profil Pedagogical Content Knowledge (PGC) Mahasiswa Calon Guru Matematika Ditinjau dari Kemampuan Akademiknya. Jurnal Review Pembelajaran Matematika, 1(1), 1–16.
Muhadjir, N. (2011). Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Rake Sarasin.
Permendiknas Nomor 21 Tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah.
Soedjadi, R. (1987). Kapita Selekta Matematika Sekolah. Jakarta: Karunika, Universitas Terbuka.
Suherman, E. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA-UPI.
Teppo, A. . (1998). Diverse Ways of Knowing. In A.R. Teppo, Qualitative Research Method in Mathematics Education. Virginia: National Council of Teacher of Mathematics, Inc.
Wahyudin. (1999). Kemampuan Guru, Calon Guru dan Siswa pada Mata Pelajaran Matematika. IKIP Bandung.