ANALISIS BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH PERSAMAAN KUADRAT BERDASARKAN GAYA KOGNITIF
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i5.p%25pKeywords:
Creative Thinking, problem solving, Cognitive StyleAbstract
References
Adibah, F. (2018). Penelusuran Konflik Kognitif Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Masalah Geometri Ditinjau Dari Perbedaan Gaya Kognitif Field Dependent Dan Field Independent. 5(2), 155–172.
Ballesta-claver, J. (2016). Mathematical thinking and creativity through mathematical problem posing and solving. 4(1).
Kepner, MD, dan Neimark, E. (1984). Test-retest Reliability and differential Pattern of Score Change on the Group Embedded Figurest Test. Journal of Personality and Social Psychology, 46(6), 1405–1413.
Krisdiana, I., Masfingatin, T., & Widodo, S. (2019). Research-Based Learning to Increase Creative Thinking Skill in Mathematical Statistic. The Sixth Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 1–6.
Marlissa I.., & W. D. . (2015). Pengaruh Strategi React Ditinjau Dari Gaya Kognitif Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah, Prestasi Belajar Dan Apresiasi Siswa Terhadap Matematika. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 2(November), 186–196.
Novferma, N. (2016). Analisis Kesulitan dan Self-Efficacy Siswa SMP Dalam Pemecahan Masalah Matematika Berbentuk Soal Cerita. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(1), 76–87.
Priyanto, A., & Trapsilasiwi, D. (2015). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Pokok Bahasan Teorema Pythagoras Berdasarkan Kategori Kesalahan Newman di Kelas VIII A SMP Negeri 10 Jember ( Analysis of 8th Grade Junior High School 10 Jember Solving Math Story Problem. Artikel Ilmiah Mahasiswa, I(1), 1–5.
Razak, F. (2017). Analisis Tingkat Berpikir Siswa Berdasarkan Teori Van Hiele Pada Materi Dimensi Tiga Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Dependent. Jurnal Edumatica, 07, 22–29.
Susanti. (2017). Analisis Kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita program linear berdasarkan tahapan newman. MATHEdunesa, 2(6), 71–76.