ANALISIS EPISTEMOLOGICAL OBSTACLE SISWA SMA PADA MATERI TRIGONOMETRI
(1) IKIP Siliwangi
(2) IKIP Siliwangi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfian, T. D., (2014). Penanaman Nilai Wawasan Kebangsaan dan Patriotisme Melalui Pembelajaran Sejarah di SMA Negeri 1 Wonosari Klaten. Skripsi Universitas Negeri Yogyakarta.
Aripin, U. (2015). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa Smp Melalui Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah. P2M STKIP Siliwangi, 2(1), 120.
Fitriani, N. (2015). Hubungan Antara Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan Self Confidence Siswa SMP yang Menggunakan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik. Jurnal Euclid, 2(2), 341–351.
Kadarisma, G., & Amelia, R. (2018). Epistemological Obstacles in Solving Equation of Straight Line Problems. International Conference on Mathematics and Science Educayion, 3, 905–910.
Khotimah, K., Yuwono, I., Rahardjo, S., Pendidikan, P., Universitas, M., & Malang, N. (2016). Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Perbandingan Trigonometri. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 1, 46–52.
Prihadi, Y. (2014). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Kontekstual pada Pokok Bahasan Trigonometri untuk SMA Kelas X. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.
Rismawati, Y., Nurlitasari, L., Kadarisma, G., & Rohaeti, E. E. (2018). Analisis Karakteristik Learning Obstacle Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Bangun Datar. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(2), 99–106.
Rohimah, S. M. (2017). Analisis Learning Obstacles Pada Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 10(1).
Setiawati, E. (2011). Hambatan Epistemologi (Epistemological Obstacles) Dalam Persamaan Kuadrat Pada Siswa Madrasah Aliyah. “Building the Nation Character through Humanistic Mathematics Education, 787–800.
Suryadi, D., Yulianti, K., & Junaeti, E. (2010). Model Antisipasi dan Situasi Didaktis dalam Pembelajaran Matematika Kombinatorik Berbasis Pendekatan Tidak Langsung. Pendidikan Matematika FPMIPA UPI, 1–10.
Utami, R. W., Endaryono, B. T., & Djuhartono, T. (2018). Kemampuan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Ilmiah Kependidikan, 5(3), 187–192.
DOI: http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v3i5.p%25p
Article Metrics
Abstract view : 378 timesPDF - 640 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
--------------------------------------------------------------------------------
JPMI is published by IKIP Siliwangi, Cimahi, Indonesia
Publisher Address:
HKI & Publikasi IKIP Siliwangi
Building D - First Floor - Room D-12
Jl. Terusan Jenderal Sudirman, Cimahi 40526
https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi
jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
editor_jpmi@journal.ikipsiliwangi.ac.id
JPMI by https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License.
p-ISSN: 2614-221X e-ISSN: 2614-2155
JPMI has been indexed at: