ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PERMASALAHAN TRIGONOMETRI DITINJAU DARI GENDER BERDASARKAN NEWMAN
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i5.p%25pKeywords:
Newman’s error, trigonometry, problem, genderAbstract
References
Aini, S. D., & Irawati, S. (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Melalui Pembelajaran Visual Thinking Disertai Aktivitas Quick on the Draw Improving Student Learning Outcomes through Visual Thinking Learning with Quick on the Draw Activities. 12(2), 210–219.
Arsyad, rahmatulah bin. (2019). Meningkatkan hasil belajar matematika dengan menggunakan model cooperative learning dan teknik napier pada siswa kelas IV B SD Muhammadiyah 2 Kota Sorong. Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan, 8(1). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Farida, N. (2015). ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP KELAS VIII DALAM MENYELESAIKAN MASALAH SOAL CERITA MATEMATIKA. Aksioma, 4(2). https://doi.org/10.1016/j.jbankfin.2017.09.006
Hidayat, W., & Aripin, U. (2020). Identifikasi Kesalahan Jawaban Mahasiswa Pada Mata Kuliah Trigonometri Berdasarkan Dimensi Pengetahuan Krathwohl. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 4(1), 142. https://doi.org/10.33603/jnpm.v4i1.3316
Kariadinata, R. (2012). Menumbuhkan Daya Nalar ( Power of Reason ) Siswa Melalui Pembelajaran Analogi Matematika. Infinity Journal, 1(1), 10. https://doi.org/10.22460/infinity.v1i1.3
Karnasih, I. (2015). Analisis Kesalahan Newman Pada Soal Cerita Matematis (Newman’S Error Analysis in Mathematical Word Problems). Jurnal Paradikma, 8(April), 37–51. http://digilib.unimed.ac.id/1368/2/Full Text.pdf
Khotimah, K., Yuwono, I., Rahardjo, S., Universitas, P. M., & Malang, N. (2016). Penerapan Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Hasil Belajar Trigonometri pada Siswa Kelas X. Jurnal Pendidikan, 1(11), 2158–2162.
Nurfauziah, P., & Fitriani, N. F. (2019). Gender Dan Resiliensi Matematis Siswa Smp Dalam Pembelajaran Scientific Berbantuan Vba Excel. Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 4, 28–37. https://doi.org/10.23969/symmetry.v4i1.1633
SAPUTRA, F. D. (2015). ANALISIS KESALAHAN OPERASI HITUNG CAMPURAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS V SDN SUMBERSIH 01 KABUPATEN BLITAR. University of Muhammadiyah Malang.
Saputri R, Sugiarti T, M. R. (2018). analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal materi fungsi berdasarkan kriteria watson ditinjau dari perbedaan gender siswa SMP kelas VIII. KadikmA, 9(2), 2018.
Supiatman, L., Sari, P. L. P., & Aryni, Y. (2018). Analisis Kesalahan Tatabahasa Pada Teks Recount Mahasiswa Semester VII Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Asahan. 51–57.
Yulianti, A. S., & Sugandi, A. I. (2018). Penerapan Pendekatan Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Smp. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(4), 623. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p623-630