ANALISIS KESULITAN SISWA SMP DI ISLAMIC BOARDING SCHOOL DALAM MENYELESAIKAN SOAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i6.p%25pKeywords:
Student Difficulties, Flat Side Geometry, Level of Mathematics Ability, Boarding SchoolAbstract
References
Andriani, D., & Aripin, U. (2019). Analisis Kemampuan Koneksi Matematik Dan Kepercayaan Diri Siswa SMP. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 2(1), 25.
Arikunto, S. (2010). Penelitian tindakan. Yogyakarta: Aditya Media.
Darmawan, I., Kharismawati, A., Hendriana, H., & Purwasih, R. (2018). Analisis Kesalahan Siswa SMP Berdasarkan Newman dalam Menyelesaikan Soal Kemampuan Berpikir Kritis Matematis pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 1(1), 71–78.
Fitriani, N., Suryadi, D., & Darhim, D. (2018). Analysis of Mathematical Abstraction on Concept of A Three Dimensional Figure with Curved Surfaces of Junior High School Students. Journal of Physics: Conference Series, 1132(1), 1–7.
Fitriani, N., & Yuliani, A. (2016). Analisis Penerapan Pembelajaran Matematika Berbasis PMRI pada Sekolah Dasar di Kota Bandung. Jurnal Ilmiah UPT P2M STKIP Siliwangi, 3(1), 25–32.
Hasibuan, E. K. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Di Smp Negeri 12 Bandung. AXIOM, VII(1), 18–30.
Heriyansah, Hartati, S. J., & Sagala, V. (2017). Pengaruh Penguasaan Konsep Bangun Datar Terhadap Kemampuan Siswa Menyelesaikan Soal Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Ilmiah : Soul Math, 5(1), 1–7.
Lestari, R. S., Rohaeti, E. E., & Purwasih, R. (2018). Profil Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau dari Kemampuan Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(1), 51–58.
Maryanih, Afrilianto, M., & Rohaeti, E. E. (2018). Analisis Kesulitan Siswa SMP dalam Memahami Konsep Kubus Balok. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(4), 751–758. https://doi.org/10.20414/betajtm.v10i1.107
Purnamawati, Y. (2014). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematik Serta Kemandirian Belajar Siswa SMP Melalui Pendekatan Kontekstual dengan Seting Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD.
Rumasoreng, M. I., & Sugiman. (2014). Analisis Kesulitan Matematika Siswa SMA/MA dalam Menyelesaikan Soal Setara UN di Kabupaten Maluku Tengah. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1(1), 22–34.
Wati, E., & Saragih, M. J. (2018). Kesulitan Belajar Matematika Berkaitan dengan Konsep pada Topik Aljabar: Studi Kasus pada Siswa Kelas VII Sekolah ABC Lampung [Difficulties in Learning Mathematics Concepts in Algebra: A Case Study of Grade VII Students in ABC School Lampung]. Polyglot: Jurnal Ilmiah, 14(1), 53–64.
Wijayanti, R. W., Sutopo, & Pamudi, D. (2016). Profil Kesulitan Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Materi Pokok Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau dari Kecerdasan Visual-Spasial Siswa. Konferensi Nasional Penelitian Matematika Dan Pembelajarannya (KNPMP I), (KNPMP I), 395–401