PENGARUH PENDEKATAN REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN SELF CONFIDENCE SISWA SMP

Authors

  • Susi Martini IKIP Siliwangi
  • Dila Padilah IKIP Siliwangi
  • Tina Rosyana IKIP Siliwangi
  • Euis Eti Rohaeti IKIP Siliwangi

DOI:

https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i2.p149-156

Abstract

menelaah mengenai peningkatan belajar siswa sebelum dan sesudah di berikan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan realistik

References

Haji, S. (2012).Pengaruh Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SMP Kota Bengkulu.Jurnal Exacta.Vol.X.

Hendriana, H. (2014). Membangun kepercayaan diri siswa melalui pembelajaran matematika humanis. Jurnal Pengajaran MIPA, 19(1), 52–60.

Hendriana, H., Sumarmo, U., & Rohaeti, E. E. (2013). Kemampuan Komunikasi Matematik serta Kemampuan dan Disposisi Berpikir Kritis Matematik. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, Vol. 2, No. 1.

Hidayat, W. (2017). Adversity Quotient dan Penalaran Kreatif Matematis Siswa SMA dalam Pembelajaran Argument Driven Inquiry pada Materi Turunan Fungsi. KALAMATIKA Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 15–28.

Rosita, N. T. (2017). Implementasi Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Open Ended terhadap Sikap Siswa. Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 1(1), 1–12.

Rosyana, T., & Sari, I. P. (2015). Penerapan Aktivitas Quick On The Draw Melalui Pendekatan Thinking Aloud Pair Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Penalaran Matematis Siswa MA. UPT P2M STKIP Siliwangi, Vol. 2, No.2.

Ruseffendi, E.T. (2010). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan & Bidang Non- Eksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.

Suparno (2001).Membangun Kompetensi Belajar. Jakarta: Dirjen Dikti Depdiknas.

Downloads

Published

2018-04-19

Issue

Section

Articles