ANALISIS KESALAHAN SISWA SMK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATERI GEOMETRI RUANG
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i1.p%25pKeywords:
Error Analysis, geometry of space.Abstract
References
Andriani, T., Susatika, K., & Sesanti, N, R. (2017). Analisis Konsep Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal Trigonometri Kelas X TKJ SMK 1 GEMBOL Tahun Ajaran 2016/2017. Mathematics Education Journal. 1(1). 34-39.
Arifin, U., Purwasih, R., & Santana, F. D. T. (2020). Transfer Iptek Mathematic Realistic Worksheet Berbasis ICT Kepada Guru-Guru SDIT dalam Rangka Meningkatkan Keterampilan Matematis pada Konsep Geometris. JPM (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat), 5(1), 380–387. https://doi.org/10.21067/jpm.v5i1.3548
Bernard, M., Yuliani, A., Fitriani, N., & Widodo, S. A. (2019). Visual Basic for Application Excel For Creativity Thinking Skills and Student Disposition on Kapita Selekta. 386. https://doi.org/10.4108/eai.21-9-2018.2281181
Eviliasani, K., Hendriana, H., & Senjayawati, E. (2018). Analisis Kemampuan Berfikir Kreatif Matematis Ditinjau Dari Pada Materi Bangun Datar Segi Empat. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif (JPMI), 1(3), 333–346. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i3.333-346
Fitriani, N., Suryadi, D., & Darhim, D. (2018). Analysis of mathematical abstraction on concept of a three dimensional figure with curved surfaces of junior high school students. Journal of Physics: Conference Series, 1132(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1132/1/012037
Khaerunnisa, E., & Pamungkas, A. S. (2018). Pengembangan Instrumen Kecakapan Matematis Dalam Konteks Kearifan Lokal Budaya Banten Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 9(1), 17–27. https://doi.org/10.15294/kreano.v9i1.11210
Kusuma, A. P., & Susanty, I. (2019). Eksperimentasi Model Pembelajaran Nht Dan Snowball Throwing Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas Viii Smp Al-Nur Cibinong. Jurnal Pendidikan Matematika Dan IPA, 10(1), 52. https://doi.org/10.26418/jpmipa.v10i1.29663
Maulana, F., & Pujiastuti, H. (2020). Analisis Kesalahan Siswa SMA dalam Menjawab Soal Dimensi Tiga Berdasarkan Teori Newman. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika (MAJU), 7(2), 182-190.
Novita, R., Prahmana, R. C. I., Fajri, N., & Putra, M. (2018). Penyebab kesulitan belajar geometri dimensi tiga. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 5(1), 18. https://doi.org/10.21831/jrpm.v5i1.16836
Ruswati, D., Utami, W, T., & Senjayawati, E. (2018). Analisis Kesalahan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Tiga Aspek. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika (MAJU), 5(1).