ANALISIS RESPON SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI PECAHAN SENILAI DENGAN KARTU DOMINO BERBANTUAN VISUAL BASIC APPLICATION FOR EXCEL
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i2.p%25pKeywords:
Fraction of Worth, VBA For ExcelAbstract
References
Arifin, Z. (2017). Kriteria Instrumen dalam suatu Penelitian. Jurnal THEOREMS, 2(1), 28–36.
Diana, E., Latipah, P., & Afriansyah, E. A. (2018). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Menggunakan Pendekatan Pembelajaran CTL dan RME, 17(1), 1–12.
Hanipa, A., Misbahudin, A. R., Andreansyah, & Setyiawan, W. (2019). ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA MTs KELAS VIII DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI APLIKASI GEOGEBRA. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 2(5), 315. https://doi.org/10.22460/jpmi.v2i5.p315-322
Hasibuan, E. K. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Di Smp Negeri 12 Bandung. AXIOM : Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 7(1), 18–30. https://doi.org/10.30821/axiom.v7i1.1766
Indriyani, L. (2019). Pemanfaatan media pembelajaran dalam proses belajar untuk meningkatkan kemampuan berpikir kognitif siswa. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP Sultan Ageng Tirtayasa, 2(1), 17–26. Retrieved from http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/psnp/index
Khodijah, S. S., Dewi, D. S., & Chotimah, S. (2019). Pengaruh Media Pembelajaran Visual Basic Application ( Vba ) Microsoft Excel Terhadap Motivasi Belajar Siswa Smp Kelas Vii Pada. Jurnal On Education, 02(01), 117–125.
Maulida, I. A. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Melalui Higher Order Thinking Skill (Hots). Jurnal Serambi Ilmu, 20(2), 274–290. Retrieved from http://ojs.serambimekkah.ac.id/index.php/serambi-ilmu/article/view/1459
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Misykat, 03(1), 171–187. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1321/2/022099
Pirmanto, Y., Anwar, M. F., & Bernard, M. (2020). Analisis Kesulitan Siswa Sma Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Pada Materi Barisan Dan Deret Dengan Langkah-Langkah Menurut Polya. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif.
Pranatawijaya, V. H., & Priskila, R. (2019). Pengembangan Aplikasi Kuesioner Survey Berbasis Web Menggunakan Skala Likert dan Guttman. Jurnal Sains Dan Informatika, 5(November), 128–137. https://doi.org/10.34128/jsi.v5i2.185
Pranoto, E. (2017). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Visual Digital Pada Pelajaran Geografi Kelas Xi Ips Di Sma Islam Sultan Agung 1 Semarang Tahun Ajaran 2015/2016. SKRIPSI Fakultas Ilmu Sosial UNS. Universitas Negeri Semarang.
Rahmawati, N.S.,Bungsu, T.K.,Islamiah, I. D., Setiawan, W. (2019). Analisis Minat Belajar Siswa Ma Al-Mubarok Melalui Pendekatan Saintifik Berbantuan Aplikasi Geogebra Pada Materi Statistika Dasar. Journal On Education, 01(03), 386–395.
Shoimah, R. N. (2020). Penggunaan Media Pembelajaran Konkrit Untuk Meningkatkan Aktifitas Belajar Dan Pemahaman Konsep Pecahan Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas Iii Mi Ma’arif Nu Sukodadi-Lamongan, 91, 20.
Sholehah, S. H., Handayani, D. E., & Prasetyo, S. A. (2018). Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas Iv Sd Negeri Karangroto 04 Semarang. Mimbar Ilmu, 23(3), 237–244. https://doi.org/10.23887/mi.v23i3.16494