ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH TAHAPAN POLYA DALAM MENYELESAIKAN PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i2.p%25pKeywords:
Problem Solving Skill, Polya, Linear Equations and Inequalities of One VariableAbstract
References
Akbar, P., Hamid, A., Bernard, M., & Sugandi, A. I. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Disposisi Matematik Siswa Kelas Xi Sma Putra Juang Dalam Materi Peluang. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 144-153.
Aspiandi, H., R, Z., & Nursangji, A. (2020). Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Bangun Datar Di SMP. Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Untan, 1–8.
Fatmala, R. R., Sariningsih, R., & Zanthy, L. S. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Smp Kelas VII Pada Materi Aritmetika Sosial. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i1.192
Hermawati, Jumroh, & Sari, E. F. P. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa SMP pada Materi Kubus dan Balok. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1), 141–152. journal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/p2m/article/view/1283
Kemendikbud. (2016). Permendikbud No. 37 Tahun 2018 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. JDIH Kemendikbud.
Khoerunnisa, G. M. & Imami, A. I. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sma Pada Materi Fungsi. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Sesiomadika 2019, 438–447. https://www.journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi/article/view/3698
Miles, M., & Huberman, A. (1994). Miles and Huberman Chapter 2. In Qualitative Data Analysis.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics Overview. Journal of Equine Veterinary Science.
Öztürk, M., Akkan, Y., & Kaplan, A. (2020). Reading comprehension, Mathematics self-efficacy perception, and Mathematics attitude as correlates of students’ non-routine Mathematics problem-solving skills in Turkey. International Journal of Mathematical Education in Science and Technology. https://doi.org/10.1080/0020739X.2019.1648893
Parulian, R. A., Munandar, D. R., & Ruli, R. M. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dalam Menyelesaikan Materi Bilangan Bulat Pada Siswa SMP. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Sesiomadika 2019.
Permendiknas No 22 tahun 2006. Tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah, Jakarta (2008).
Polya, G. (1973). Reviewed Work: How to Solve It A New Aspect of Mathematical Method. The Mathematical Gazette.
Pratiwi, N. A., & Munandar, D. R. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Melalui Soal Tes Pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 200–207.
Setiawan, F. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Kelas VII B SMP Pangudi Luhur Moyudan Dalam Menyelesaikan Soal Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi: Universitas Sanata Dharma.
Timutius, F., Apriliani, N. R., & Bernard, M. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Kelas Ix-G Di Smp Negeri 3 Cimahi Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Matematik Pada Materi Lingkaran. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif). https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i3.p305-312