AKTIVITAS PEMECAHAN MASALAH SISWA DALAM MENGERJAKAN SOAL PISA DITINJAU BERDASARKAN TAHAPAN POLYA
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i2.p%25pKeywords:
Mathematical Problem Solving Ability, PISA, The Polya StagesAbstract
References
Kurniati, D., Harimukti, R., & Jamil, N. A. (2016). Kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa SMP di Kabupaten Jember dalam menyelesaikan soal berstandar PISA. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 20(2), 142–155. https://doi.org/10.21831/pep.v20i2.8058
Purwaningsih, D., & Ardani, A. (2019). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika menurut polya pada materi transformasi linier. Pendidikan Surya Edukasi (JPSE), 5(1), 69–76.
Rosita, I., & Abadi, A. P. (2019). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berdasarkan Langkah-Langkah Polya. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Sesiomadika 2019, 1059–1065.
Saputri, J. R., & Mampouw, H. L. (2018). Kemampuan pemecahan masalah dalam menyelesaikan soal materi pecahan oleh siswa SMP ditinjau dari tahapan Polya. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 146–154. https://doi.org/10.33654/math.v4i2.104
Wati, E. H., & Murtiyasa, B. (2016). Kesalahan siswa SMP dalam menyelesaikan soal matematika berbasis PISA pada konten change and relationship. Konferensi Nasional Penelitian Matematika Dan Pembelajarannya (KNPMP I), Knpmp I, 199–209.
Yani, M., Ikhsan, M., & Marwan. (2016). PROSES BERPIKIR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKANLANGKAH-LANGKAH POLYA Muhammad Yani , M . Ikhsan , dan Marwan Program Studi Pendidikan Matematika , Universitas Syiah Kuala. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1), 43–58. http://dx.doi.org/10.22342/jpm.10.1.3278.42-57