PENGGUNAAN MODUL PENGAJARAN TUTORIAL DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI SPLDV SISWA KELAS VIII SMP PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DARING
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i5.p%25pKeywords:
Tutorial teaching modules, online learning, mathAbstract
References
Anwar, B., & Asriani. (2013). Penerapan Pembelajaran Problem Solving untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika pada Materi SPLDV. Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 224–239.
Arifa, F. N. (2020). Tantangan Pelaksanaan Kebijakan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Covid-19. Info Singkat;Kajian Singkat Terhadap Isu Aktual Dan Strategis, XII(7/I), 6.
Arifin, U., Purwasih, R., & Santana, F. D. T. (2020). Transfer Iptek Mathematic Realistic Worksheet Berbasis ICT Kepada Guru-Guru SDIT dalam Rangka Meningkatkan Keterampilan Matematis pada Konsep Geometris. JPM (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat), 5(1), 380–387.
Huzaimah, P. Z., & Amelia, R. (2021). Hambatan yang Dialami Siswa Dalam Pembelajaran Daring Matematika Pada Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 533-541.
Munawaroh, N., Rohaeti, E. E., & Aripin, U. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Kategori Kesalahan Menurut Watson dalam Menyelesaikan Soal Komunikasi Matematis Siwa SMP. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(5), 993.
Paujiah, S. R., & Zanthy, L. S. (2020). Kesulitan Siswa Smp Kelas Viii Dalam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV). Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(2), 281.
Purwanti, B. (2015). Pengembangan Media Video Pembelajaran Matematika dengan Model Assure. 3, 42–47.
Rigianti, H. A. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar Di Kabupaten Banjarnegara. 5(1), 55.
Safitri, H. I., & Harun, H. (2020). Membiasakan Pola Hidup Sehat dan Bersih pada Anak Usia Dini Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 385.
Sanjaya, D. H. W. (2016). Penelitian tindakan kelas. Prenada Media.
Sari, R. H. N. (2015). Literasi Matematika: Apa, Mengapa dan Bagaimana. In Seminar Nasional matematika dan pendidikan matematika UNY (Vol. 8). Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Utami, Y. P., & Cahyono, D. A. D. (2020). Studi at Home : Analisis Kesulitan Belajar Matematika pada Proses Pemjbelajaran Daring. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik (JI-MR), 1(1), 20–26.
Wati, A. (2018). Pengembangan Modul Matematika Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII MTsS MHD Bunga Tanjung. DSpace.
Wijaya, R., Lukman, M., & Yadewani, D. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Pemanfaatan E-Learning. Dimensi, 9(2), 307–322.