ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATERI ARITMATIKA SOSIAL PADA PEMBELAJARAN DARING
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i1.p%25pKeywords:
Error analysis, Online Learning, Social ArithmeticAbstract
References
Aripin, U. (2015). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa Smp Melalui Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah. P2M STKIP Siliwangi, 2(1), 120. https://doi.org/10.22460/p2m.v2i1p120-127.171
Elianur, C. (2017). Pemanfaatan Aplikasi Whatsapp Sebagai Sarana Diskusi Antara Pengawas Dan Guru Pendidikan Agama Islam. Jurnal As-Salam, 1(2), 1–14.
Herawati, E., & Kadarisma, G. (2021). Analisis Kesulitan Siswa SMP Kelas VII Dalam Menyelesaikan Soal Operasi Aljabar. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(2), 355–364. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i2.355-364
Manongga, K. A., Kasenda, V., & Monintja, D. K. (2021). Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Penerapan Pembelajaran Daring Di Kabupaten Kepulauan Talaud. Jurnal Governance, 1(1), 1–8.
Manu, S. F., Uskono, I. V., Lakapu, M., Gawa, M. G., Dosinaeng, W. B., & Bria, K. (2021). Analisis Kesalahan Siswa Sekolah Dasar dalam Menyelesaikan Soal Belah Ketupat. ASIMTOT: Jurnal Kependidikan Matematika, 3(1), 57–65.
Nurdwiandari, P. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematik Dan Kemampuan Diri Siswa Smp Di Kabupaten Bandung Barat. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(5), 1005. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i5.p1005-1014
Nurhabibah, R., & Zanthy, L. S. (2020). Analisis Kesalahan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Aritmatika Sosial. Jurnal Equation, 5(1), 105. https://doi.org/10.25157/teorema.v5i1.3206
Nurjanatin, I., Sugondo, G., & Manurung, M. M. H. (2017). Analisis Kesalahan Peserta Didik Dalam Meyelesaikan Soal cerita pada materi luas permukaan balok di Kelas VIII-F semester II SMP Negeri 2 Jayapura. Jurnal Ilmiah Matematika Dan Pembelajarannya, 2(1), 22–31.
Puspaningrum, R. N. I., Rohaeti, E. E., & Maya, R. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Tahapan Newman Dan Scaffolding Pada Materi Aritmatika Sosial. Jurnal Analisa, 7(1), 13–24. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.337
Putri, N. R., Nursyahban, E. A., Kadarisma, G., & Rohaeti, E. E. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa SMP Pada Materi Segitiga dan Segiempat. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 2(1), 97–104. https://doi.org/10.31004/cendekia.v2i1.36
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. Biodik, 6(2), 109–119. https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759
Sapitri, Y., Fitriani, N., & Kadarisma, G. (2020). Analisis Kesulitan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Aritmatika Sosial. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(2), 61. https://doi.org/10.26740/jrpipm.v3n2.p61-67
Sari, A. M., Susanti, N., & Rahayu, C. (2018). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Aritmatika Sosial Kelas VII. Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Pengajaran Matematika, 4(2), 61–68.
Shalikhah, M. (2019). Analisis Kesulitan Siswa Smp Negeri 3 Pleret Pada Materi Aritmatika Sosial. Academy of Education Journal, 10(01), 44–54. https://doi.org/10.47200/aoej.v10i01.270
Sularningsih, S., Battijanan, A., & AdiWidodo, S. (2018). Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Dengan Menggunakan Langkah Poliya Siswa Smk. Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia, 775–780.
Widyaningrum, A. Z. (2016). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Mengerjakan Soal Cerita Matematika Materi Aritmatika Sosial ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Metro. Jurnal Iqra’, 11(9), 141–156.
Yunia, N., & Zanthy, L. S. (2020). Kesalahan Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Aritmatika Sosial. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(1), 105. https://doi.org/10.25157/teorema.v5i1.3206.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The author is responsible for acquiring the permission(s) to reproduce any copyrighted figures, tables, data, or text that are being used in the submitted paper. Authors should note that text quotations of more than 250 words from a published or copyrighted work will require grant of permission from the original publisher to reprint. The written permission letter(s) must be submitted together with the manuscript.