ANALISIS KESALAHAN SISWA SMA DALAM MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN NILAI MUTLAK
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i2.9851Keywords:
Error Analysis, Absolute value equations and inequalitiesAbstract
References
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian. In Jakarta: Rineka cipta.
Bungsu, T. K., Vilardi, M., Akbar, P., & Bernard, M. (2019). Pengaruh Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika di Smkn 1 Cihampelas. Journal on Education, 01(02), 382–389.
Hutajulu, M., Senjayawati, E., & Minarti, E. D. (2019). Analisis Kesalahan Siswa SMK Dalam Menyelesaikan Soal Kecakapan Matematis Pada Materi Bangun Ruang. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(3), 365–376. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.505
Kholis, R. A. N. (2017). Analisis Tingkat Kesulitan (Difficulty Level) Soal Pada Buku Sejarah Kebudayaan Islam. INTAJ : Jurnal Penelitian Ilmiah, 1(2), 93–113. https://doi.org/10.35897/intaj.v1i2.111
Lestari, A. S., Aripin, U., & Hendriana, H. (2018). Identifikasi Kesalahan Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Soal Kemampuan Penalaran Matematik Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Dengan Analisis Kesalahan Newman. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(4), 493. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p493-504
Minarti, Pitoewas, B., & Yanzi, H. (2015). Faktor-faktor Penyebab Kesulitan Belajar Siswa dalam Mengikuti Pelaksanaan Belajar Tuntas. Jurnal Kultur Demokrasi, 3(3).
Negara, J. P. G., Novuabtari, S. P., & Payadnya, A. A. P. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Mengerjakan Soal Matematika Berdasarkan Kriteria Watson pada Pokok Bahasan Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Kelas X SMA Negeri 6 Denpasar. Mahasaraswati Seminar Nasional Pendidikan Matematika (MAHASENDIKA), 181–190.
Nuryah, M., Ferdianto, F., & Supriyadi, S. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Berdasarkan Langkah Penyelesaian Polya. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 4(1), 63–70. https://doi.org/10.31331/medivesveteran.v4i1.983
Riajanto, M. L. E. J. (2020). Pengaruh Sikap Terhadap Kemampuan Pemahaman Geometris SIswa Kelas VII Melalui Realistic Mathematic Education Berbantuan Software Geometer’s Skethpad. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(2), 153–166. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i3.153-166
Setiawan, D. (2019). Penggunaan Geogebra Untuk Meningkatkan Aktifitas Dan Kompetensi Fungsi Kuadrat Di Sman 1 Pandeglang. Journal of Mathematics Learning, 2(1), 1–10. http://jml.ejournal.id/index.php/penmat/article/view/28
Waskitoningtyas, R. S. (2016). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar Kota Balikpapan Pada Materi Satuan Waktu Tahun Ajaran 2015/2016. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 5(1), 24–32. https://doi.org/10.25273/jipm.v5i1.852
Zulfah, Z. (2017). Analisis Kesalahan Peserta Didik Pada Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel Di Kelas X Sma Negeri 1 Bangkinang Kota. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3(2), 1–9. https://doi.org/10.31004/jpt.v2i1.600