ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIK SISWA SMP DI KOTA CIMAHI PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i2.p207-218Keywords:
Mathematically critical thingking, Rectangular and TriangleAbstract
References
Fatmawati, H. (2014). POKOK BAHASAN PERSAMAAN KUADRAT ( Penelitian pada Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 1 Sragen Tahun Pelajaran 2013 / 2014 ). Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 2(9), 911–922.
Hidayat, W. (2011). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematik Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Think-Talk-Write (TTW) (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Istianah, E. (2013). MODEL ELICITING ACTIVITIES ( MEAs ) PADA SISWA. Infinity Jurnal, 2(1), 43–54.
Jumaisyaroh, T., Napitupulu, E. E., & Hasratuddin, H. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa Smp Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 5(2), 157. https://doi.org/10.15294/kreano.v5i2.3325
Mahmuzah, R. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Melalui Pendekatan Problem Posing. JUrnal Peluang, 4(1), 64–72.
Mahmuzah, R., & Ikhsan, M. (2014). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Disposisi Matematis Siswa SMP dengan Menggunakan Pendekatan Problem Posing. Jurnal Didaktik Matematika, 1(2), 43–53.
Nahdi, D. S. (2015). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Penalaran Matematis Siswa melalui Model Brain Based Learning. Jurnal Cakrawala Pendas, I(1), 13–22.
Nurjaman, A., & Sari, I. P. (2017). THE EFFECT OF PROBLEM POSING APPROACH TOWARDS STUDENTS ’ MATHEMATICAL DISPOSITION , CRITICAL & CREATIVE THINKING ABILITY BASED ON SCHOOL LEVEL. Infinity Journal, 6(1), 69–76. https://doi.org/10.22460/infinity.v6i1.223
Tresnawati, T., Hidayat, W., & Rohaeti, E. E. (2017). KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA SMA. Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 2(2), 39-45.
Winarsih, Y., Akhidinirwanto, R. W., & Ngazizah, N. (2014). Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Aktif Tipe Card Sort pada Kelas VIII B MTs Tarbiyatul ‘ Ulum Tirtomoyo Poncowarno, 4(1), 69–72.
Yustyan, S., Widodo, N., & Pantiwati, Y. (2015). Peningkatan kemampuan Berpikir kritis dengan pembelajaran berbasis scientific aproach siswa kelas x SMA Panjura Malang. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia, 1(2), 240–254.